Topkarir, Situs Pencari Kerja Anak Muda

Jakarta, airmagz.com – Salah satu situs yang memiliki hampir satu juta pencari kerja, Topkarir telah membantu lebih dari 8.000 perusahaan yang mayoritas dari perusahaan kecil dan menengah untuk merekrut tenaga kerja anak muda Indonesia.

www.topkarir.com berdiri sejak tahun 2015 dibuat untuk membantu pengembangan karir dari tenaga kerja anak muda Indonesia berusia 18-29 tahun.

Topkarir menghadirkan lima pilar pengembangan karir yang meliputi informasi magang, lowongan pekerjaan, pelatihan dan sertifikasi, beasiswa, tips karir dan kewirausahaan. Hal ini sesuai dengan arahan pemerintah dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

Bayu Janitra Wirjoatmodjo selaku CEO & Co-Founder PT Top Karir Indonesia mengatakan untuk mengatasi masalah pengangguran bukan hanya pemerintah saja, namun stakeholder juga ikut berperan.

Selama berdiri, Topkarir telah bekerjasama dengan pihak Pemerintah, bermitra secara strategis melalui Kemitraan Pemerintah Swasta, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), dan Direktorat Pembinaan SMK dibawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Topkarir juga bekerjasama dengan delapan grup besar seperti Sinarmas Grup, Triputra Grup, Garuda Food, Salim Grup, Djarum Grup, Agung Sedayu Grup, dan Rajawali Grup.

Topkarir telah bersinergi dengan Young On Top, salah satu organisasi atau komunitas anak muda yang konsisten dalam ilmu pengembangan diri.

Dalam waktu dekat Topkarir akan membuka program Job Fair – Topkarir Expo pada tanggal 16-17 November 2018 yang akan melibatkan 60 perusahaan dan ribuan lowongan pekerjaan. (RDN)

Share :
You might also like