Rute Singapura-Bandung Garuda Indonesia Resmi Beroperasi

Jakarta, airmagz.com – Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Jawa Barat diyakini akan meningkat signfikan menyusul beroperasinya penerbangan Garuda Indonesia rute Singapura-Bandung-Singapura mulai Minggu, 2 Desember 2018. Diharapkan dengan dibuka rute tersebut target 7 juta wisatawan di tahun 2019 mampu dicapai.

General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Cabang Bandung Erina Damayanti mengatakan pembukaan layanan tersebut merupakan bagian dari komitmen Garuda lndonesia dalam mendukung pengembangan perekonomian kota Bandung, khususnya sektor pariwisata. Diharapkan pembukaan layanan tersebut akan mempermudah akses para wisatawan internasional untuk mengunjungi Bandung dan berbagai destinasi wisata di Jabar.

“Kami optimistis dibukanya layanan penerbangan ini dapat memaksimalkan potensi kunjungan wisatawan Bandung di tahun-tahun mendatang. Pembukaan rute penerbangan langsung Bandung Singapura pp ini diharapkan dapat berkontribusi dalam peningkatan kunjungan lifestyle traveler dari Singapura, mengingat Kota Bandung juga turut dikenal sebagai creative & fashion city terkemuka di tndonesia yang tentunya menjadi potensi tersendiri bagi kunjungan wisatawan asing,” ujar Erina, saat Penerbangan Perdana Rute Singapura-Bandung, Minggu, 2 Desember 2018.

Optimisme tersebut bukanlah tanpa alasan, pasalnya pada penerbangan perdana tersebut Erina memaparkan jumlah keterisian penumpang baik dari Singapura maupun Bandung mencapai 80%. Angka tersebut diyakini akan terus meningkat seiring dengan berbagai strategi yang akan diterapkan untuk mendukung pariwisata Jabar.

“Singapura ini tidak hanya sebagai tujuan destinasi melainkan sebagai hub. Garuda sebagai anggota dari aliansi Skyteam, tentu akan mengoptimalkan hal tersebut termasuk dengan menjadikan Bandung ini sebagai hub bagi wisman asing menuju destinasi wisata domestik lainnya,” katanya.

Rute penerbangan Bandung Singapura diberangkatan dari Bandar Udara Internasional Husein Sastra setiap hari Senin, Rabu Jumat dan Minggu melalui penerbangan GA 844 pada pukul 12.50 Local Time dan akan tiba di Singapura pada pukul 15.55 Local Time.

Adapun penerbangan Singapura Bandung akan berangkat dari Bandara Internasional Changi SingaPUra melalui penerbangan GA 845 pada pukul 11.00 dan akan tiba di Bandung pada pukul 12.00 Local Time. (IMN/PikiranRakyat.com)

Share :
You might also like