Ingin Berkontribusi Lewat Kegiatan Sosial

Bisa bergabung bersama TIKI, salah satu pioneer perusahaan pengiriman barang domestik, menjadi sebuah kehormatan tersendiri bagi Inggrid Franciska Schipper. Tercatat baru tiga bulan, wanita jebolan Teknik Industri, Telkom University Bandung ini menjabat sebagai Marketing and Communication Manager di perusahaan pengiriman berusia 48 tersebut.

Meski terbilang anyar, ibu yang akrab disapa Inggrid ini gencar mengomunikasikan program-program TIKI semisal membantu UMKM, pebisnis lokal dan memberikan kemudahan-kemudahan kepada para pelanggan melalui pemanfaatan teknologi seperti JemPol (Jemput Online). Ia pun mengaku senang, karena semua pesan yang dikomunikasikan bisa di-pick up dengan tepat oleh rekan-rekan media.

Ketepatan media dalam menangkap pesan, menurut Inggrid merupakan bukti konkrit keberhasilan seorang Public Relation (PR) professional dalam menjalankan perannya. Sementara kesuksesan sebuah tim PR, dilihat dari terciptanya kepercayaan publik terhadap perusahaan dan terbentuknya citra perusahaan sebagaimana yang diinginkan.

Inggrid yang 2006 silam pernah bekerja sebagai Marketing Executive di divisi Marketing Communication perusahaan multinasional di Jakarta ini, memahami betul bagaimana tim PR dan agency bekerja dan membangun hubungan dengan media. Maka dari itu, katanya, seorang PR harus bisa menjadi jembatan untuk mengomunikasikan secara efektif program-program perusahaan, manfaat dan kontribusinya kepada publik supaya percaya.

Dan integritas merupakan hal penting untuk mendapatkan kepercayaan publik tersebut. Sebab integritas menunjukkan nilai diri seseorang dan orang lain takkan ada yang bisa mencurinya kecuali seseorang itulah yang memberinya.

Satu di antara cita-cita Inggrid yang masih tersimpan sampai sekarang adalah keinginannya untuk bisa full time berkontribusi lebih ke masyarakat lewat aktivitas sosial, apakah bekerja di nonprofit organization atau company atau membuat gerakan sosial sendiri bagi anak-anak atau pengidap penyakit kanker. “Semoga keinginan ini bisa terwujud,” tutup Inggrid yang berdarah Ambon ini. (MD)

Inggrid Franciska Schipper

(Marketing and Communication Manager TIKI)

Share :
You might also like