Bandara Kertajati Sudah Terhubungan dengan Bandara Radin Inten II

Jakarta, airmagz.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan saat ini Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sudah terhubung dengan Bandara Radin Inten II, Bandar Lampung. Hal itu ditandai dengan dibukanya rute penerbangan dari Bandara kertajati oleh maskapai Transnusa.

Dirjen Perhubungan Udara Polana B Pramesti mengatakan penerbangan perdana ke lampung dari Bandara Kertajati tersebut sudah dilakukan pada Ahad (2/12). Polana mengatakan akan mendukung operator bandar udara maupun maskapai yang akan memulai penerbangan dari dan ke Kertajati.

Dia menjelaskan Kemenhub akan berupaya agar penerbangan menuju Bandar Lampung bisa menjadi perintisan penerbangan lainnya menuju pulau Sumatra. “Beberapa diantaranya seperti Palembang, Jambi, Riau, Aceh atau bahkan Batam yang cukup dinanti-nanti oleh warga Jawa Barat,” kata Polana, Ahad.

Polana menambahkan, untuk jadwal penerbangan dari Kertajati menuju Bandar Lampung pukul 06.30 WIB dengan waktu tempuh satu jam. Sebaliknya, kata dia, Bandar Lampung-Kertajati, pesawat akan lepas landas pukul 07.50 WIB dan tiba di tujuan pukul 08.50 WIB.

Pada awal penerbangan ke Lampung, Transnusa yang menggunakan pesawat jenis turboprop ATR 72-600  mulai mengisi slot sejak kemarin (2/12). Layanan penerbangan domestik tersebut akan dibuka satu pekan dua kali yakni Minggu dan Senin pergi pulang. Dengan menggunakan pesawat ATR 72 yang berkapasitas 70 tempat duduk, Transnusa juga melayani penerbangan Kertajati-Semarang dengan frekuensi dua kali setiap pekan.  (IMN/republika.co.id)

Share :
You might also like