Menpar Keynote Speaker di Google for Indonesia

Jakarta, airmagz.com – Acara ini dihost oleh Managing Director Google Indonesia Bapak Randy Jusuf, perwakilan dari Google global, serta diikuti oleh 1200 peserta dari kalangan Pemerintah, business, content creator, UKM, coders, NGO, dan komunitas lainnya.

Menpar mengucapkan terima kasih kepada Google karena Google menjadi digital media partner pertama promosi pariwisata Indonesia. Google juga mempelopori pengembangan Inovasi baru mendukung pariwisata seperti: Searching menggunakan Google Search dan Google Maps, Pemasaran produk local pariwisata menggunakan Google Bisnisku, Promosi keindahan alam menggunakan Streetview (Raja Ampat, Borobudur, Danau Toba).

Fans Page Kemenpar

Menpar juga berharap untuk Google Gapura Digital yang melatih 1 juta UKM, agar 15% nya atau 150.000 nya adalah UKM Pariwisata. Menpar juga menyampaikan, business bisa tumbuh hebat karena Regulasi dan Teknologi.

Menpar menyampaikan Pariwisata Indonesia tumbuh pesat: The Telegraph Top 20, growth 22% atau 3 kali lipat, WTTC Top 9. Menpar menegaskan pertumbuhan yang pesat ini hanya bisa dicapai melalui Teknologi, yaitu program Go Digital!

70% customers Kemenpar (wisatawan) sudah digital. Maka, alokasi anggaran Kemenpar 70% nya untuk Digital Media, 30% untuk awareness di Conventional Media. Menpar juga menegaskan Digital media efektivitasnya 4 kali lipat dari conventional media!

Regulasi juga sangat penting! Karena bisa mematikan business. Menpar menjamin akan menyediakan regulasi yang mendukung. Menpar menyarankan untuk invest in Regulatory Management.

Menpar juga mendorong para millennials yang ikut acara ini untuk turut serta memajukan Pariwisata Indonesia. Karena Millennials memiliki Esteem Needs, kebutuhan untuk diakui, ke tempat wisata baru yang belum dikunjungi orang lain. Millenial juga sangat Digital Savvy. Menpar mengundang peserta di acara ini untuk ikut Wonderful Indonesia Start-Up Academy (WSA), yaitu membuat start-up Pariwisata. Menpar juga mengundang para millenial ini untuk ikut Genpi dan mengunjungi Destinasi Digital yang camera-genic. (IMN)

Share :
You might also like