Afrika Berencana Buka Penerbangan Langsung ke Indonesia

Jakarta, Airmagz.com – Melihat potensi pasar yang baik di Indonesia salah satu maskapai Ethiopia Airlines berencana membuka rute penerbangan langsung dari Indonesia-Afrika tahun depan, guna memanfaatkan peluang bisnis.

CEO Ethiophia Airlines, Tewolde Gebre Mariam mengatakan Indonesia memiliki pangsa pasar yang baik bagi penerbangan ke Afrika.

Ia menjelaskan, salah satu alasan Afrika membuka penerbangan ke Indonesia adalah peluang bisnis yang baik. Kerja sama bisnis Indonesia dan Afrika dalam bidang garmen, perhiasaan, dan elektronik membuat Afrika berencana membuka penerbangan.

“Kita sudah melakukan riset selama tiga tahun terakhir ini. Kita merupakan penerbangan pertama langsung dari Jakarta ke Ethiophia. Kami percaya ini pangsa pasar yang baik,” ujar Tewolde.

Tewolde mengatakan nantinya penerbangan ini akan mengambil rute, Jakarta-Singapura-Ethiophia. Rencananya penerbangan langsung ke Afrika ini sebanyak tiga kali sepekan, yaitu Senin, Rabu, dan Sabtu.

Ia menjelaskan, pihaknya sudah berkomunikasi langsung dengan Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Perhubungan untuk mendapatkan slot penerbangan. Pihaknya mengatakan, pemerintah Indonesia sudah menyepakati hal tersebut dan memulai penerbangan pada tahun depan. “Kami menargetkan sudah bisa melayani penerbangan pada April tahun depan. Kami juga bekerja sama dan berkomunikasi langsung dengan berbagai pihak,” ujar Tewolde.

Tewolde juga mengatakan pihaknya sedang berdiskusi dengan Garuda Indonesia untuk sharing cost. Ia mengatakan, kerja sama tersebut nantinya dalam segi hub and spook dengan Garuda Indonesia mendapatkan slot penerbangan ke Afrika.

“Kita juga berkomunikasi dengan Garuda Indonesia untuk melakukan cost sharing. Pemerintah Afrika memberikan kesempatan bagi Garuda Indonesia untuk bisa melakukan penerbangan langsung ke Afrika,” ujar Tewolde.

Share :
You might also like