Pengiriman Paket Berisi Sabu Digagalkan Petugas Bandara Sultan Hasanuddin

Jakarta, airmagz.com – Pengiriman paket berisi 10 sachet narkoba jenis sabu-sabu tujuan Manado berhasil digagalkan petugas Avsec Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Selasa (4/12/2018) sekira pukul 10.35 Wita.

Paket narkoba ini dikirim oleh Rando, yang beralamat di Makassar. Pengiriman melalui jasa Expedisi Cargo PT. Agung Pancar Mulia menggunakan pesawat Lion Air dengan penerima bernama Jhonny T, warga Teling Atas, lingkungan 3, Lorong 20, Kecamatan Wanea, Kota Manado.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, pengungkapan kasus ini bermula saat petugas X-Ray Cargo Bandara Sulhas curiga terhadap paketan milik PT Agung Pancar Mulia dengan nomor; SMU 990.1075.1076 yang akan dikirim via Lion Air tujuan Manado.

“Saat paket tersebut dimasukan ke dalam mesin X-Ray, petugas curiga dengan isinya. Sehingga paketnya dibuka. Isinya berupa pakaian, kertas brosur dan sebuah bantal berukuran kecil yang berisi 13 sachet sabu-sabu,” ucap Dicky Sondani.

Saat menemukan barang tersebut, petugas X-Ray langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian, lalu mengamankannya di Ruangan Regulated Cargo Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. “Paketan narkoba itu telah diserahkan ke Sat Narkoba Polres Maros untuk dilakukan proses hukum,” pungkasnya.

Share :
You might also like