Dies Natalis Ke-38, Sekolah Tinggi Transportasi Darat Bekasi Bukti Kongkrit Dalam Pembangunan SDM Sektor Transportasi

Jakarta, airmagz.com – Strategi Pemenuhan Kuantitas dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Transportasi Darat, Mendukung Terselenggaranya Transportasi Darat yang Selamat, Aman, Nyaman dan Terjangkau, merupakan tema yang diusung Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi dalam Perayaan Dies Natalis ke-38 pada Rabu (5/12) di Kampus STTD Bekasi.

Perayaan ini merupakan momentum bagi STTD untuk merefleksikan apa yang telah diberikan kepada bangsa. “STTD harus terus bergerak ke depan dan menyiapkan taruna dan taruni di bidang transportasi darat yang handal, terampil dan berdaya saing seiring dengan usianya yang semakin matang” ucap Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP),Ir. Umiyatun Hayati Triastuti, M.Sc., pada sambutannya saat memimpin Dies Natalis ke-38 STTD Bekasi.

Kepala BPSDMP optimis dalam usia ke-38 tahun STTD dapat lebih meningkatkan kontribusi bagi bangsa Indonesia khususnya bagi sektor perhubungan darat baik dari sisi SDM maupun pada transportasinya.”Tema tersebut cukup indah untuk didengar dan diucapkan, namun tidaklah mudah dalam mencapainya, namun dengan kesungguhan tekad, optimisme dan Ridho Allah Tuhan Yang Maha Kuasa serta pengalaman STTD yang telah menginjak usia ke 38, Saya yakin hal tersebut dapat tercapai” ungkap Hayati.

Lebih lanjut, Hayati mengimbau kepada semua sivitas akademika dalam menghadapi era digitalisasi dan teknologi. ”Semua kurikulum yang ada harus kita antisipasi dan memberikan suatu material-material yang diperlukan dalam menghadapi tantangan teknologi kedepan yang terus berkembang yang selalu harus diupdate dan strategi apa yang harus kita perlukan dalam menciptakan manusia-manusia unggul transportasi yang siap dengan berbagai perkembangan itu ”ungkap Hayati

Momentum ini juga dimanfaatkan oleh STTD untuk memberikan kontribusi nyata bahwa STTD hadir di tengah-tengah masyarakat dengan telah dlaksanakan beberapa kegiatan antara lain: kegiatan bakti sosial, donor darah, pelayanan kesehatan gratis dan pembagian sembako kepada masyarakat di sekitar STTD.

Pada kegiatan ini turut hadir Sekretaris BPSDM Perhubungan M. Yugihartiman, Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Darat Popik Montanasyah, dan pejabat di lingkungan Kementerian Perhubungan. Pada kesempatan kali ini juga Kepala BPSDMP meresmikan aplikasi “Penasaran” Pengaturan Penggunaan Sarana dan Prasarana STTD yang diharapkan bisa membantu pengaturan sarana dan prasarana yang transparan akuntabel dan informatif. (IMN/dephub.go.id)

Share :
You might also like