Bandara APT Pranoto Akan Punya Akses Jalan Alternatif

Jakarta, airmagz.com – Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kaltim, Meiliana mengaku pihaknya sedang melobi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat agar bisa membangun jalan alternatif dari pusat kota Samarinda menuju Bandara APT Pranoto.

“Sebentar lagi kita akan lobi Menteri PUPR. Supaya tembus jalan alternatif itu menuju ke Bandara APT Pranoto. Jadi kalau ada banjir, tenang saja. Kita akan usahakan jalan alternatif,” kata Meiliana dalam pidatonya pada acara Gerakan Penanaman 10000 aren di Desa Manunggal Jaya Sebulu Kukar, Kamis (6/12/2018).

Jalan alternatif, menurutnya, harus segera dibangun agar calon penumpang pesawat yang menuju bandara tak terjebak banjir di Jl DI Panjaitan.

Saat ini, jalan alternatif menuju bandara, kondisinya sempit dan berliku. Pengendara sejenis Kijang harus menuju Jl PM Noor, kemudian masuk ke gerbang Perumahan Bumi Sempaja dan belok kanan ke Perumahan Griya Mukti Sejahtera.

Pengendara harus melewati lagi gang Masyarakat. Kemudian masuk ke Jl Gunung Lingai dan Jl Lempar Jaya untuk tembus ke jalan poros Samarinda Bontang.

Meiliana yakin, pemerintah pusat akan membantu Pemprov membangun jalan alternatif ini. Apalagi, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sudah terbukti mau mendarat ke bandara APT Pranoto dan meresmikannya, setelah dilobi Pemprov.

Efek bandara APT Pranoto, diakui Meiliana, sangat besar bagi pertumbuhan ekonomi Kaltim. Dengan semakin banyaknya investor masuk membangun perhotelan. Sehingga, Pemprov akan mengusahakan kelancaran para penumpang pesawat antara pusat kota ke bandara. (IMN/Prokal.co)

Share :
You might also like