Menhub Paparkan Capaian Kinerja Sektor Transportasi Era Jokowi-JK

Jakarta, airmagz.com – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama para pejabat eselon I Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memaparkan capaian kinerja sektor perhubungan era pemerintahan Presiden Joko Widodo di kantor Kemenhub, Kamis (13/12).

Budi Karya didampingi oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Dirjen Perkeretaapian Zulkifli, Dirjen Perhubungan Udara Polana Banguningsih Pramesti, dan Dirjen Perhubungan Laut Agus Purnomo.

Budi Karya memaparkan capaian kinerja di sektor perhubungan dari 2015-2018. Ia menilai kinerja subsektor perhubungan udara cukup memuaskan. Pemerintahan saat ini gencar membangun bandara untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah di tanah air.

“Kami lihat di sektor udara, baik sektor swasta maupun kementerian kita banyak improvement pelayanan. Kita juga lihat sektor udara seperti membangun banyak bandara bersama Pemda. Ada Kertajati, Berau yang cukup membanggakan,” katanya.

Sama seperti subsektor udara, subsektor perkeretaapian juga tengah dilakukan pembangunan yang masif. Salah satunya adalah Kereta Bandara.

“Kereta bandara jadi suatu hal yang baik dengan suatu standar. Kita sudah punya tiga, Jakarta, Medan, Palembang yang jadi blanded pelayanan antar moda. Kemudian ada Kereta Bandara Minangkabau, jadi ada 4 kereta bandara yang hubungkan bandara dengan kota,” tuturnya.

Sebagai negara yang memiliki laut yang luas, Indonesia juga membangun pelabuhan untuk konektivitas antar pulau.

“Kita juga berupaya sektor lain seperti laut kita berusaha untuk memastikan konektivitas Indonesia itu terjangkau di mana pun baik untuk manusia maupun barang. Sektor laut men-deliver angkutan barang berupa tol laut dan angkutan perintis sehingga saudara di bagian timur merasa juga NKRI,” lanjutnya.

Tak ketinggalan pula subsektor darat yang diakui sudah cukup baik. Hal itu terlihat dari kelancaran mudik Lebaran 2018. “Sektor darat ditandai Alhamdulillah mudik lebaran bisa diselesaikan lebih baik,” tambahnya.

Share :
You might also like