Perkenalkan, Embraer 190-E2 Pesawat Garang Milik Astana Air

Jakarta, airmagz.com – Maskapai penerbangan asal Republik Kazakhstan, Astana Air, meluncurkan sebuah pesawat dengan tampilan garang. Adalah Embraer 190-E2, pesawat yang dimodifikasi tampilannya dengan wajah Leopard.

Pesawat tersebut diperkenalkan oleh sang CEO, Peter Foster di Astana International Airport pada akhir pekan lalu. Embraer 190-E2 merupakan pesawat produksi perusahaan asal Brasil, Embraer.

“Kami semua di Astana Air senang menerima E190-E2 pertama kami dan menantikan masuk ke layanan dan transisi sederhana untuk pilot kami. Kami tahu Embraer E-Jets dengan baik, dan memiliki harapan yang tinggi untuk pesawat generasi baru mereka dalam hal ekonomi, dampak lingkungan, dan tingkat kenyamanan serta kemudahan bagi pelanggan kami,” kata Peter Foster dalam laman resmi Astana Air.

Alasan di balik modifikasi moncong pesawat yang dilakukan oleh Astana Air adalah kampanye perlindungan hewan yang terancam punah. Salah satunya adalah Leopard salju yang diklaim sebagai hewan asli dengan habitat di pegunungan Kazakhstan selatan.

“Dengan tampilan Leopard salju, maskapai ini berusaha untuk mengajak perhatian global terhadap hewan yang terancam punah dan meningkatkan masalah lingkungan,” pernyataan Astana Air.

Ini bukan kali pertama Astana Air memodifikasi moncong pesawat dengan gambar hewan liar. Sebelumnya mereka juga menampilkan gambar hiu dan harimau di beberapa pesawat mereka. (IY)

Share :
You might also like