India Berniat Belanja 2.300 Pesawat, Nilainya Tembus US$ 320 M

Jakarta, airmagz.com – Perusahaan raksasa pembuat pesawat terbang, Boeing, memproyeksikan maskapai India menghabiskan sekitar US$ 320 miliar untuk 2.300 pesawat baru selama 20 tahun ke depan. Peningkatan itu sejalan dengan peningkatan proyeksi jumlah penumpang.

“Perekonomian India diproyeksikan tumbuh hampir 350% selama dua dekade mendatang untuk menjadi ekonomi terbesar ketiga di dunia,” kata Boeing dalam sebuah pernyataan dilansir dari AFP, Rabu (19/12/2018).

Boeing mengatakan, pendorong utama pertumbuhan di sektor penerbangan adalah maskapai penerbangan bertarif rendah. Sekadar gambaran, industri penerbangan komersial India telah mencatatkan pertumbuhan dua digit selama 51 bulan berturut-turut.

Tercatat lebih dari 10 juta penumpang rata-rata bepergian di India setiap bulannya pada tahun ini. Prospek bullish Boeing datang meskipun maskapai India mengalami masalah dalam beberapa bulan terakhir seperti harga bahan bakar yang tinggi, rupee melemah, dan persaingan sengit. (IMN/CNBCIndonesia)

Share :
You might also like