AirAsia Ajak Blogger Dunia Dongkrak Pariwisata Indonesia

Jakarta, Airmagz.com – Sebagai mendukung upaya pemerintah yang menargetkan 20 juta wisman di tahun 2019 AirAsia mengundang puluhan blogger Asia untuk datang ke Indonesia dalam rangka ulang tahun AirAsia Blogger Community (AABC) di Jakarta.

Dalam rilis AirAsia, sebanyak 47 blogger yang terdiri dari lifestyle blogger, travel blogger dan juga food blogger turut hadir dalam acara tersebut, Selasa, 15 November 2016.

Mereka berasal dari 12 negara di Asia, seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Brunei Darussalam, India, Taiwan, China dan juga Indonesia. Para blogger ini diajak mengeksplorasi destinasi wisata di Jakarta tanggal 12-14 November 2016.

“Kami percaya bahwa melalui kegiatan dengan para social media influencer ternama ini, kami dapat turut mempromosikan Jakarta kepada masyarakat yang lebih luas, serta mendukungnya sebagai tujuan wisata papan atas,” kata CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan.

Para blogger keliling Jakarta dan berbagi pengalaman mereka secara online. Mulai dari Kota Tua, museum era kolonial Belanda di Lapangan Medan Merdeka hingga ke pertunjukan wayang tradisional. (Baca JUga: Kerjasama Indonesia – Singapura diharapkan dapat Kembangkan Wisata Baru Nusantara)

Mereka juga ditantang untuk menikmati pengalaman secara langsung mengarungi hiruk-pikuk kota dengan bepergian keliling Jakarta menggunakan angkutan umum layaknya penduduk setempat. Hadiahnya, tiket penerbangan internasional ke destinasi pilihan pemenang.

AABC ini sendiri telah berdiri sejak 2013. Anggotanya kini mencapai lebih dari 500 orang.

Share :
You might also like