Kini Giliran Wings Air Ramaikan Bandara Kertajati

Jakarta, airmagz.com – Mulai 11 Januari 2019 mendatang, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) akan melayani rute baru Kertajati (KTJ) – Adi Sucipto (JOG) oleh maskapai Wings Air tiga kali dalam sepekan. Maskapai yang masuk dalam Lion Grup tersebut menjadi maskapai kesekian yang menyumbang rute baru untuk BIJB.

“Sebelum Wings Air dengan rute baru ini, maskapai penerbangan Citilink Indonesia sudah melayani penerbangan Kertajati ke Surabaya dan Medan pulang pergi. Ada juga maskapai Garuda Indonesia untuk penerbangan Kertajati ke Lampung – Palembang – Balikpapan – Tarakan dan sebaliknya. Maskapai TransNusa juga melakukan penerbangan ke Semarang dan Lampung,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti, melalui siaran persnya pada Sabtu (6/01).

Dengan bertambahnya penerbangan dari Bandara Kertajati ini, Lanjut Polana, adalah untuk menciptakan konektivitas masyarakat Jawa Barat pada umumnya dan buffer area Bandara Kertajati yaitu Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Subang, Sumedang, Tegal, dan Brebes atau disingkat Ciayumajakuning Susutegbres pada khususnya ke kota besar di Jawa.

Selain itu, dengan beroperasi Wings Air dari Bandara Kertajati ke Jogjakarta juga akan menambah daftar pilihan terbang masyarakat dan akan menciptakan konektivitas serta menjadikan Kertajati sebagai hub di Jawa Barat untuk terbang ke penjuru negeri. Output-nya, tentu saja harapan terhadap minat masyarakat untuk terbang dari Kertajati semakin besar dan bandara tersebut menjadi semakin ramai.

Sebelumnya, sejak beroperasi pada 24 Mei 2018 lalu, Bandara Kertajati digadang-gadang bakal menjadi bandara pengganti Bandara Husein Sastranegara di pusat Kota Bandung. Namun, hingga kini, Bandara Kertajati belum menunjukan kinerja seperti yang diharapkan. Masih beroperasinya Bandara Husein Sastranegara disinyalir menjadi penyebab enggannya penumpang untuk beralih ke BIJB. (AH)

Share :
You might also like