Check In Pesawat dan Pesan Hotel via Google Assistant

Jakarta, airmagz.com – Kepintaran Google Assistant semakin bertambah dengan sejumlah fungsi baru yang dibenamkan. Yang terbaru, asisten digital-nya Google ini bisa memudahkan perjalanan kalian.

Seperti diketahui, sebelumnya Google Assistant sudah bisa mencarikan informasi jadwal penerbangan berikutnya, melacak status penerbangan dan menampilkan harga tiket.

Kemampuan ini kini diperluas sehingga Google Assistant bisa membantu penumpang melakukan check in dan mendapatkan boarding pass atau tiket pesawat di perangkat Android atau iOS mereka.

Setidaknya, hal ini sudah bisa dirasakan para calon penumpang maskapai United Airlines, Amerika Serikat (AS).

Mereka yang melakukan penerbangan menggunakan United Airlines dan menggunakan Gmail untuk konfirmasi penerbangan, akan secara otomatis mendapatkan notifikasi dari Assistant saat waktu check in penerbangan sudah bisa dilakukan.

Baca JugaGoogle Assistant Bisa Cek Delay Penerbangan

Mereka hanya tinggal mengatakan “Hei Google, check in penerbangan saya”. Jika sudah check in, boarding pass akan dimunculkan.

Sejauh ini, fitur tersebut baru dirilis untuk penerbangan domestik menggunakan United Airlines. Google berencana memperluas ketersediaannya ke lebih banyak maskapai dan penerbangan.

Assistant juga bisa membantu memesan hotel. Misalnya, dengan menyebut “Hei Google, saya ingin memesan kamar di hotel Roosevelt New York pada 12 Januari,” akan muncul ketersediaan kamar beserta harganya.

Setelah memilih kamar yang akan dipesan, pembayaran dilakukan menggunakan metode pembayaran yang ada di Google Pay.

Jika ketersediaan fungsi ini sudah diperluas, Google Assistant akan mempermudah perjalanan lebih banyak orang. (IMN/Detik.com)

Share :
You might also like