Kurang Promosi, Penerbangan dari Bandara Kertajati Hanya 14 Per Hari

Jakarta, airmagz.com – Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Mei 2018. Namun hingga saat ini bandara terbesar kedua di Indonesia itu masih sepi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan saat ini baru ada 14 penerbangan per hari dari bandara tersebut.

“Saya optimistis ini bisa berjalan baik, bahkan mungkin dalam satu tahun kalau sekarang ini 14 movement ya, satu hari,” kata dia di Bandara Kertajati, Jawa Barat, Rabu (9/1/2019)

Baca jugaBandara Kertajati Tambah 3 Rute Baru di Awal 2019

Saat ini baru ada beberapa maskapai yang melayani penerbangan melalui bandara tersebut, yaitu Citilink, Lion Air, Wings Air, Transnusa dan Garuda.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Polana B. Pramesti, menyebutkan beberapa rute penerbangan yang baru ada saat ini di Bandara Kertajati. Namun tidak semua rute penerbangan dilayani setiap hari.

“Saat ini sudah ada penerbangan dari Kertajati-Surabaya PP, Kertajati-Bandar Lampung PP, Kertajati-Semarang PP, Kertajati-Medan PP dan Kertajati-Balikpapan PP,” sebutnya

Baca JugaKemenhub Gandeng Pemda Promosikan Kertajati

Selain itu, lanjut dia ada penerbangan internasional yaitu Kertajati ke Madinah untuk melayani penerbangan umroh.

Walaupun saat ini belum banyak penerbangan, dia mengatakan jumlahnya akan terus bertambah. Dalam minggu ini akan ada tambahan rute, di antaranya juga terdapat rute baru.

“Sebentar lagi akan dilayani pula Kertajati-Jogjakarta, Kertajati-Balikpapan dan Kertajati-Jakarta melalui Halim Perdana Kusuma,” tambahnya. (IMN/Detik.com)

Share :
You might also like