Ini Harapan Kemenpar Soal Tiket Pesawat Mahal

Jakarta, airmagz.com – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) turut menanggapi soal polemik mahalnya tiket pesawat domestik. Kepala Biro Komunikasi Publik Kemenpar, Guntur Sakti mengatakan pihaknya mendukung penyelesaian bersama yang melibat pihak-pihak terkait.

“Pihak-pihak yang berkompeten untuk membahas masalah ini adalah Kementerian Perhubungan, maskapai penerbangan, hingga sejumlah stakeholder,” kata Guntur Sakti dalam keterangan tertulis.

Kemenpar berharap, polemik mahalnya harga tiket pesawar domestik, tak mengganggu sektor pariwisata. Untuk itulah, pihak-pihak terkait harus duduk bersama membicarakan polemik tiket pesawat mahal.

Menurut Guntur, polemik mahalnya tiket pesawat domestik harus diselesaikan dengan semangat Indonesia Incorporated. Harapannya, kegaduhan karena tiket pesawat jangan merugikan sektor-sektor lain. “Kalau Kementerian Pariwisata, jelas berharap masalah ini tidak sampai mengganggu pergerakan penumpang ke destinasi-destinasi wisata. Terlebih destinasi unggulan. Namun, Kementerian Pariwisata jelas tidak mau masalah ini menjadi gaduh,” ujar Guntur.

Ia menjelaskan pada saat ini Kemenpar sedang fokus dalam beberapa program seperti realisasi target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara pada 2019, dan pemulihan sejumlah destinasi yang terkena dampak bencana seperti Banten, Palu, dan Lombok.

Guntur menilai sektor penerbangan menjadi bagian yang penting dalam dunia pariwisata. “Karenanya, kita berharap masalah tiket pesawat tidak menghambat upaya Kemenpar yang sedang melakukan recovery sektor wisata di sejumlah destinasi,” lanjut Guntur. (Kompas.com)

Share :
You might also like