Avsec Bandara Hang Nadim Batam Gagalkan Penyelundupan Sabu

Jakarta, airmagz.com – Lagi lagi Petugas Aviation Security (Avsec) di Bandara Hang Nadim Batam, bersama petugas Bea dan Cukai kembali mencegah tiga orang pelaku upaya penyelundupan narkoba jenis sabu keluar daerah, satu tersangka merupakan WNA asal Malaysia.

Dari tangan ketiga pelaku, Petugas berhasil menyita barangbukti sabu masing-masing sekitar 200 gram.

Kepala Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso membenarkan perihal tersebut. Ia mengatakan, otoritas Bandara bersama Bea dan Cukai berhasil menggagalkan upaya penyeludupan Narkotika melalui Bandara.

“Tiga orang tujuan Pangkalpinang , diamankan dengan barangbukti cukup banyak, ini merupak tindakan pencegahan yang ke 3 kali di Bandara Hang Nadim, selama tahun 2019,” katanya, pada Gatra.com, Kamis (24/1) di Batam.

Awalnya petugas curiga dengan gerak gerik tersangka, Suwarso menerangkan, setelah dilakukan pemeriksaan dan didapati barang bukti Narkoba jenis Sabu, kini proses penanganannya sudah dilimpahkan ke Satres Narkoba Polresta Barelang.

“Para tersangka beserta barang bukti sudah berada di Resnarkoba Polresta, guna penyidikan lebih lanjut,” ucapnya.

Sementara itu, Kasatres Narkoba Polresta Barelang Batam, AKP Abdul Rahman mengatakan, sejauh ini pihaknya masih melakukan pendalaman untuk mencari jaringan pelaku.

“Kita masih kembangkan untuk mencari jaringannya. Setelah ditangkap di Bandara Hang Nadim, prosesnya dilimpahkan ke kita untuk menindak lanjuti hingga tuntas,” ujarnya.

Ia mengatakan Ketiga pelaku, yakni bernama Ardian (23), yang merupakan warga negara Malaysia. Kemudian, Zulkifli (26) serta Yati (26) Warga Batam.

“Mereka satu komplotan. Namun, yang membawa barang hanya Yati. Sedangkan dua lainnya mendampingi,” jelas Rahman.

Kini ketiganya akan dijerat pasal 112 dan 114 undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman maksimal penjara seumur hidup. (IMN/Gatra.com)

Share :
You might also like