Meresahkan Orang Lain, Seorang Penumpang United Airlines Diturunkan Paksa

Jakarta, airmagz.com – Seorang perempuan penumpang diturunkan dari pesawat yang hendak berangkat setelah dia menyebut dua orang penumpang lain seperti babi. Insiden tersebut terjadi dalam penerbangan United Airlines dari Las Vegas menuju Newark, sekitar awal Januari lalu.

Diberitakan New York Post, Selasa (29/1/2019), yang melansir dari sebuah rekaman video yang diunggah di Facebook oleh pemilik akun atas nama Norma Rogers, memperlihatkan seorang perempuan penumpang yang mengeluhkan tentang tempat duduknya di pesawat.

Perempuan tersebut, yang duduk di samping Norma dan seorang penumpang lain dalam satu baris, mengeluh kepada seseorang yang berbicara dengannya melalui telepon.

“Aku tidak tahu apa harus aku lakukan selama empat jam ke depan,” kata perempuan itu, seperti direkam oleh Norma.

Baca JugaUnited Airlines Usir Ibu Warga Nigeria, Sebabnya Bikin Melongo

“Aku tidak bisa duduk di sini karena mereka berdua sangat besar, di kanan dan kiriku. Aku bahkan tidak bisa duduk di sini,” ujar perempuan paruh baya itu.

Saat itu, posisi tempat duduk perempuan itu berada di tengah dengan Norma di sisi kiri dan seorang penumpang lain di sisi kanannya. Norma yang menyadari maksud perkataan perempuan itu kemudian memanggil kru kabin.

“Maaf, apakah Anda dapat mencarikan kursi lain untuknya? Karena saya tidak ingin dianiaya secara verbal olehnya atau pun orang lain,” ujarnya, menunjuk pada perempuan penumpang di sampingnya.

Kru kabin lantas menawarkan kepada perempuan itu untuk menunggu di bangku di belakang sementara kru memeriksa ketersediaan kursi lain. Namun saat berjalan ke bagian belakang pesawat, dia terlibat perdebatan dengan penumpang lain dan akhirnya mengeluarkan kata-kata hinaan.

“Kenapa tidak kau coba sendiri dan duduk di antara kedua babi itu?” ujarnya.

Rekaman insiden itu diunggah oleh Norma ke akun Facebook miliknya dan dia menuliskan bahwa perempuan tersebut telah diturunkan dari pesawat.

Baca JugaUnited Airlines Bolehkan Anjing, Kucing, dan Kuda Naik Pesawat

“Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada para kru kabin yang menangani situasi itu secara profesional dan tenang,” tulisnya.

Juru bicara maskapai United Airlines, Robert Einhorn menyampaikan dalam sebuah pernyataan kepada New York Post, bahwa staf pramugari tetap mengutamakan keselamatan dan kesejahteraan seluruh penumpang.

“Itulah sebabnya mereka bertindak cepat dengan mencarikan tempat duduk yang berbeda bagi pelanggan yang berpeluang mengganggu.”

“Namun setelah menjadi jelas bahwa perilaku penumpang ini cenderung akan menjadi masalah selama penerbangan, dia diberikan penerbangan alternatif untuk keesokan harinya,” ujar pernyataan juru bicara. (IMN/Kompas.com)

Share :
You might also like