Harga Tiket Normal, Penerbangan dari Batam Kembali Kondusif

Jakarta, airmagz.com – Harga tiket pesawat dari Batam ke berbagai tujuan yang sebelumnya sempat mengalami kenaikan harga yang sangat tinggi, saat ini sudah kembali normal. Hal ini diungkapkan Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim di Batam, Kepulauan Riau, Suwarso.

Tidak saja harga tiket yang kembali normal, bahkan jadwal penerbangan yang semula mengalami pengurangan, saat ini juga perlahan kembali normal.

“Hasil evaluasi kemarin, akhirnya diputuskan harga tiket dan jadwal penerbangan kembali normal dari Batam ke berbagai tujuan,” kata Suwarso, Minggu (3/2/2019).

Baca JugaHarga Tiket Mahal, 40 Penerbangan di Bandara Lombok Batal

Dicontohkannya seperti maskapai Garuda Indonesia, Lion Air dan Citilink dengan rute masing-masing Batam-Jakarta, Batam-Pekanbaru, Batam-Padang, Batam-Palembang dan Batam-Surabaya serta Batam-Pangkal Pinang yang sempat melakukan pengurangan jadwal penerbangan, kini sudah kembali normal.

Begitu juga tujuan Pekanbaru dari Batam, yang sebelumnya sempat naik hingga Rp 800.000-an kini sudah kembali normal menjadi Rp 400.000-an.

“Garuda Indonesia dengan tujuan Batam-Jakarta yang sebelumnya mengalami pengurangan hingga 4 penerbangan, kini sudah kembali normal menjadi 6 penerbangan dalam sehari,” jelasnya.

Baca JugaHarga Tiket Domestik Mahal, Ini Alasannya

Namun demikian, Suwarso mengaku peningkatan penumpang pasca harga tiket kembali normal ini belum begitu terlihat.

“Seharusnya ada peningkatan, karena ada moment mudik Imlek. Tapi kenyataannya belum ada peningkatan,” ungkapnya.

Suwarso menilai hal ini dikarenakan masih banyaknya penumpang yang belum mengetahui bahwa harga tiket pesawat dari Batam ke berbagai tujuan sudah normal. “Mungkin karena baru satu hari, besok atau lusa saya yakin akan kembali normal jumlah penumpang yang menggunakan Bandara Hang Nadim,” pungkasnya. (IMN/Kompas.com)

Share :
You might also like