Hadirkan Andine dan Tompi dalam Special Flight, YLKI: Ini Acara Norak dan Berlebihan

Jakarta, airmagz.com – Dalam rangka menyambut Hari Valentine, Garuda Indonesia direncanakan akan membuat special flight bertajuk “Love is in the air.” Dalam gelaran yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2019, pukul 12.33 siang tersebut, musisi kenamaan ibukota Tompi dan Andien dijadwalkan akan mengibur para penumpang.

Akan tetapi, bukan pujian yang didapat, justru Garuda mendapat protes keras; salah satunya dari Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI). Ketua Pengurus Harian YLKI, Tulus Abadi, menilai, acara yang akan dilangsungkan pada penerbangan CGK-DPS dengan nomor penerbangan GA 4128 tersebut norak dan berlebihan.

“Ini acara norak dan berlebihan. Naik pesawat kok ada tukang ngamen. Emang bus kota? Sudah cukuplah hiburan-hiburan yang disediakan GA di pesawat via inflight entertain. Garuda engga perlu latah dengan maskapai lain,” ujarnya kepada Airmagz, Kamis (7/2).

Tompi dan Andine dalam special flight ala Garuda

Selanjutnya, pria yang menyelesaikan studi di Fakultas Hukum Universitas Soedirman tersebut,menepis anggapan yang menyarankan agar penumpang menghindari penerbangan CGK-DPS dengan nomor penerbangan GA 4128 tersebut. “Ya ga bisa, itu kan untuk semuanya, ga bisa dipilih-pilih begitu dong,” tegasnya.

Oleh karenanya, ia merekomendasikan Garuda untuk membatalkan acara tersebut dan acara lainnya yang serupa karena berpotensi melanggar hak-hak konsumen.

“Saya kira Garuda kita minta untuk membatalkan acara-acara seperti itu di udara karena akan melanggar hak-hak konsumen. Jadi saya kira Garuda inovasi-inovasi pelayanannya yang wajar-wajar saja,” pungkasnya.

Senada dengan YLKI, Anggota Omdusman RI yang juga pengamat penerbangan, Alvin Lie, dalam cuitannya di media social berpendapat, bahwa acara tersebut berpotensi menggangu penumpang selama dalam perjalanan.

“Ini malah nambah acara yang tidak perlu, tidak dibutuhkan penumpang dan justru berpotensi mengganggu kenyamanan bagi penumpang yang perlu istirahat selama penerbangan,” singkatnya. (AH)

Share :
You might also like