Citilink Layani Penerbangan ke Bandara Malikussaleh Aceh

Jakarta, airmagz.com – Maskapai Penerbangan Citilink mulai melayani rute penerbangan Bandara Malikussaleh Aceh Utara-Bandara Kualanamu Medan, Sumatera Utara ataupun sebaliknya.

Citilink dengan jenis pesawat ATR 72-600 dan memiliki 72 seat tersebut akan terbang sebanyak tiga kali dalam sepekan, yakni Selasa, Kamis, dan Sabtu. Pesawat berangkat dari Kualanamu pukul 12.40 WIB, sedangkan dari Malikussaleh pukul 14.05 WIB.

Baca JugaCitilink Buka Rute Aceh-Medan

Kepala UPBU Rembele, Yan Budianto, Minggu (10/2/2019) menyebutkan dengan adanya penerbangan Citilink berarti sekarang ini sudah ada lagi tiap hari jadwal penerbangan di Bandara Malikusaleh ke Kualanamu, atau pun sebaliknya.

Karena pada Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu, sudah ada jadwal penerbangkan Maskapai Wings. Jadwal Wings, dari Kualanamu pukul 13.40 WIB, sedangkan dari Malikussaleh pukul 14.55 WIB.

Yan Budianto juga menjelaskan, Maskapai Garuda sudah menghentikan penerbangan ke Bandara Malikussaleh, sekitar satu bulan lalu.

Baca JugaPerluas Jaringan Internasional, Citilink Buka Rute Surabaya-Kuala Lumpur

Sehingga kini sudah digantikan dengan Citilink. Sedangan Citilink sudah melakukan uji terbang ke Bandara Malikussaleh pada 31 Januari 2019 lalu.

Selanjutnya dilakukan berbagai pengurusan, termasuk terkait izin terbang, sehingga pada Sabtu (9/2/2019), Citilink baru bisa melakukan penerbangan komersil perdana di Bandara Malikussaleh. (IMN/Tribunnews.com)

Share :
You might also like