Pesawat Air New Zealand Ditolak Mendarat di China

Jakarta, airmagz.com – Sebuah pesawat penumpang Air New Zealand yang terbang dari Auckland ke Shanghai, terpaksa kembali setelah lima jam terbang pada Minggu (10/2). Hal itu terjadi karena pesawat tidak memiliki izin untuk mendarat di China.

Pesawat dengan kode penerbangan NZ289 itu membawa 270 orang penumpang. Pesawat tersebut lepas landas pada Sabtu (9/2) tengah malam dan kembali ke Auckland pada Minggu sekitar pukul 10.00 pagi.

Berdasarkan keterangan penumpang, pilot menyampaikan bahwa otoritas China tidak memberi izin untuk mendarat. Oleh karena itu, sang pilot memutuskan untuk memutar arah dan kembali ke destinasi awal.

“Saya terkejut mengetahui bahwa Air New Zealand mengizinkan pesawat penuh dengan penumpang, lepas landas tanpa cukup yakin mereka dapat mendaratkannya di Shanghai,” tutur Eric Hundman kepada New Zealand Herald.

Sementara itu, pihak maskapai mengungkapkan bahwa terdapat kendala yang membuat pesawatnya ditolak mendarat di China. Tapi, para penumpang tersebut kemudian dijadwalkan ulang berangkat ke Shanghai pada Minggu malam.

“Kami tahu pelanggan akan sangat kecewa dan frustasi dengan situasi ini. Kami sangat menyesal atas gangguan rencana perjalanan mereka,” bunyi pernyataan Air New Zealand.

Share :
You might also like