Grab Capai Ratusan Ribu Pesanan di Bandara Soekarno-Hatta Selama Tahun 2018

Jakarta, airmagz.com – Program pemerintah Wonderful Indonesia menjadi sektor andalan untuk memajukan pertumbuhan ekonomi, mulai dari destinasi hingga transportasi. Hal tersebut perlu mendapatkan perhatian lebih agar dapat membantu menarik banyak wisatawan. Salah satunya lewat keberadaan bandara yang dapat mempermudah wisatawan untuk menjelajahi Indonesia.

Bandara internasional di Indonesia yakni Soekarno-Hatta (Soetta) menjadi salah satu dari pintu kedatangan para wisatawan mancanegara. Bahkan, lembaga penilai aviasi dari Inggris OAG pernah mencatatkan Soekarno-Hatta menjadi bandara tersibuk ke-9 di dunia pada 2018.

Oleh karena itu, dalam mendukung pariwisata baik turis lokal maupun internasional, salah satu penyedia transportasi online, Grab memperluas layanan GrabCar ke bandara-bandara di Indonesia, salah satunya Bandara Soekarno-Hatta. Selama 2018, Grab mencatat ada 2,7 juta perjalanan baik itu menuju atau dari 6 bandara di Indonesia menggunakan GrabBike maupun GrabCar.

Baca JugaIni Dia Bandara-Bandara Yang Sudah Dilayani oleh Grab Car

“Total perjalanan menggunakan layanan GrabBike dan GrabCar menuju dan dari 6 bandara di Indonesia mencapai lebih dari 2,7 juta perjalanan pada tahun 2018,” tulis Grab dalam rilis resminya, Minggu (10/2/2019).

Adapun perjalanan menuju Bandara Soekarno-Hatta, Grab mencatat ada lebih dari 500 ribu perjalanan. Sementara perjalanan dari Bandara Soekarno-Hatta tercatat lebih dari 90 ribu perjalanan.

Marketing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar mengatakan salah satu hal terpenting dalam kenyamanan turis berwisata adalah kemudahan akses terhadap transportasi yang dapat diandalkan. Dalam hal ini, Grab bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dalam upaya mendatangkan lebih banyak wisatawan ke Indonesia.

“Pencapaian pada tahun 2018 ini memacu Grab sebagai O2O mobile platform terkemuka di Indonesia, untuk meningkatkan pengalaman pelanggan kami dalam memajukan industri pariwisata di Indonesia pada 2019. Sebagai mitra resmi pemerintah, Grab menjalankan kampanye #JelajahIndonesiaLebihDekat yang bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dimana Grab akan memberikan pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman bagi 20 juta wisatawan mancanegara dan mempromosikan destinasi wisata terbaik di Indonesia kepada lebih dari 125 juta pengguna Grab di 8 negara,” paparnya. (IMN/detik.com)

Share :
You might also like