Garuda Indonesia Hadirkan Masakan Nusantara dalam Pesawat

Jakarta, airmagz.com – Garuda Indonesia berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata untuk memperkenalkan dan mempromosikan kuliner nusantara melalui penyediaan in-flight meals di seluruh rute domestik dan internasional. Hal itu ditempuh guna memperkenalkan kuliner nusantara ke kancah dunia sehingga dapat meningkatkan awareness terhadap kuliner nusantara.

Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah mengungkapkan, selain memiliki misi untuk meningkatkan pariwista Indonesia dengan promosi kuliner nusantara, juga membawa para pelaku UMKM naik kelas, dengan tampil dan hadir di dalam pesawat.

“Kegiatan ini merupakan komitmen Garuda Indonesia dalam mengembangkan pariwisata Indonesia serta mengembangkan dan mengajak UMKM untuk hadir dan tampil bukan hanya berdagang di pinggir jalan, tapi juga di the best airlines in Indonesia,” katanya kepada Airmagz, Rabu (20/2).

Di samping itu, lanjut Pikri, hal ini juga merupakan bagian dari usaha Garuda untuk terus memberikan yang terbaik untuk bangsa dan para pelanggan Garuda. Output-nya, Garuda ingin terus dicintai oleh para pelanggannya dan tidak beralih ke maskapai lain.

“Ya untuk ditampilkan disajikan ke pelanggan kita, sehingga mereka tetap cinta dengan Garuda, hati dan bodinya. Karena kita ga mau, mereka cinta dengan Garuda, tapi bodinya naik ke yang lain (maskapai lain),” tambahnya.

Lontong Sate Ayam, sebagai salah satu menu dalam varian The Signature Dish of Indonesia

In-flight meals yang bertemakan “The New Signature Dish of Indonesia” ini akan dimulai pada 22 Februari mendatang. Sejauh ini, akan ada 21 varian yang ditawarkan oleh maskapai pelat merah tersebut, mulai dari Nasi Rendang, Nasi Goreng, Lontong Sate Ayam, Lontong Medan, Nasi Campur Bali, Nasi Kuning Nusantara, Nasi Kuning Manado, Nasi Gudeg Jogja, Nasi Pesmol Ikan, Nasi Liwet Solo, Nasi Uduk Betawi, Nasi Ulam, hingga Nasi Tutug Oncom.

Khusus untuk masakan nusantara khas Sumatera Barat, Garuda Indonesia menggandeng restoran lokal, Sarimande, untuk menghadirkan berbagai masakan, seperti Nasi Padang Rendang Daging, Nasi Padang Dendeng Batu Sangkar, Nasi Padang Dendeng Batotok, Nasi Padang Ayam Takicuah, Nasi Padang Ayam Kalio, dan Nasi Padang Ayam Bakar.

Nantinya menu-menu baru dari Sarimande tersebut dapat dinikmati di rute penerbangan domestik keberangkatan Jakarta, yakni rute Jakarta – Batam, Jakarta – Banjarmasin, Jakarta – Pontianak, Jakarta – Banda Aceh, Jakarta – Denpasar, Jakarta – Medan, dan Jakarta – Lombok, khususnya di jam makan siang dan malam. Adapun untuk menu-menu di luar Sarimande atau “The New Signature Dish of Indonesia”, dapat dinikmati di seluruh rute domestik Garuda Indonesia sepanjang tahun 2019. (AH)

Share :
You might also like