Honeywell Pamerkan Sistem Hibrida-Listrik Teranyar di HAI HELI-EXPO Atlanta

Jakarta, airmagz.com – Untuk pertama kalinya, Honeywell menampilkan hibrida-listriknya turbogenerator pada ajang HAI HELI-EXPO di Atlanta 5 – 7 Maret mendatang, Georgia World Congress Center, Atlanta. Sistem yang ringan dan kuat ini akan memungkinkan generasi baru pesawat terbang listrik dan kendaraan ramah lingkungan di perkotaan.

Sistem hibrida-listrik Honeywell menggabungkan mesinnya yang telah teruji, HTS900, dengan dua generator bertenaga tinggi untuk menciptakan solusi propulsi yang aman dan andal yang memungkinkan pesawat generasi berikutnya. Masing-masing generator menghasilkan 200 kilowatt, yang digabungkan dapat memberi daya pada 40 rumah Amerika rata-rata yang menjalankan AC. Kemajuan Honeywell dalam sistem propulsi listrik dan hibrida-listrik adalah bagian dari peran perusahaan yang berkembang di segmen mobilitas udara perkotaan.

“Ini mendefinisikan ulang penerbangan bertenaga dengan menyediakan listrik untuk cadangan dalam paket yang aman dan ringan yang dibangun untuk penerbangan,” kata Bryan Wood, direktur senior program hybrid-listrik dan listrik propulsi Honeywell.

“Seiring dengan pertumbuhan segmen mobilitas udara perkotaan, Honeywell menyediakan solusi propulsi yang aman dan andal serta sejumlah teknologi penerbangan lainnya yang siap dipasang hari ini pada kendaraan generasi mendatang,” tambahnya.

Selanjutnya, Bryan Wood, juga menjelaskan, saat ini pesawat konvensional menggunakan mesin pembakaran bahan bakar untuk memutar rotor, baling-baling, atau kipas angin. Tetapi banyak desain pesawat baru menggabungkan beberapa motor listrik, yang dapat dimiringkan atau dimatikan untuk lepas landas vertikal dan penerbangan horizontal. Desainer pesawat percaya ini bisa mengantarkan era baru penerbangan yang tenang, efisien, point-to-point. Sebuah turbogenerator Honeywell tunggal dapat memberi daya pada beberapa motor listrik yang terletak di mana saja di pesawat terbang. Untuk itu, kini mereka sedang menguji generator satu-megawatt pertama industri kedirgantaraan. (AH)

Share :
You might also like