Bawa Sabu Dalam Pembalut, Penumpang Perempuan Ini Ditangkap

Jakarta, airmagz.com – Petugas di Bandara Kualanamu Medan menggagalkan upaya penyeludupan narkoba jenis sabu yang dibawa seorang wanita asal Aceh. Tersangka kedapatan menyembunyikan 392 gram sabu di dalam pembalut

Tersangka, Darmawati (45), warga Kabupaten Bireuen, Aceh, diamankan petugas bandara, Senin (2/2/2019) siang. Dia hendak membawa sabu tersebut ke Jakarta.

Branch Communication dan Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto mengatakan, petugas merasa curiga dengan tingkah laku tersangka yang sedikit gugup dan jalan agak mengangkang.

“Kemudian, penumpang tersebut diperiksa petugas,” kata Wisnu kepada wartawan di Bandara Kualanamu Medan, di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut).

Darmawati pun langsung dilakukan pemeriksaan badan secara menyeluruh. Dari sana, baru didapati kalau penumpang pesawat Lion Air tujuan Jakarta ini menyembunyikan sabu seberat 392 gram di balik selangkangannya.

Dia menyimpannya ke dalam kaos kaki, kemudian menyelipkannya ke dalam pembalut. Jadi, sabu tersebut memang memang disimpan berlapis-lapis, sehingga menyulitkannya saat berjalan.

“Sabu tersebut dibungkus beberapa lapis plastik yang kemudian dimasukkan ke dalam kaos kaki dan kaos kaki tersebut diselipkan ke dalam pembalut yang dipakainya,” ujar dia.

Upaya penyelundupan sabu ini bukan lah yang pertama kali terjadi dan digagalkan petugas bandara. Pada 2018 lalu, pihaknya berhasil menggagalkan delapan kali penyelundupan sabu, dengan delapan tersangka.

“Tapi ini yang pertama di 2019,” ujar dia. (IMN/iNews.id)

Share :
You might also like