Garap Wisata Branding, tiket.com bersama Kemenpar Luncurkan #tiketWonderfulIndonesia

Jakarta, airmagz.com – tiket.com menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Kementerian Pariwisata sebagai mitra resmi pemerintah. Pada kesempatan yang sama, kedua pihak juga meluncurkan program #tiketWonderfulIndonesia di Skye Restaurant, Jakarta, Senin (4/3).

Penandatanganan #tiketWonderfulIndonesia dilakukan oleh Gaery Undarsa selaku Co-founder & Chief Marketing Officer tiket.com bersama Rizki Handayani Mustafa, selaku Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I, Kemenpar RI. Acara penandatanganan kerjasama ini juga turut disaksikan oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, dan George Hendrata selaku CEO tiket.com.

tiket.com sebagai pelopor Online Travel Agent (OTA) di tanah air karya anak bangsa, selalu berusaha dapat bersinergi dengan Kemenpar memajukan sektor pariwisata domestik dengan mengajak turis dalam negeri maupun mancanegara, untuk berlibur ke Indonesia. Hal itu berjalan sejak menandatangani nota kesepahaman menjadi mitra resmi co-branding Wonderful Indonesia pada Agustus 2017.

Kedua pihak melangsungkan penandatanganan PKS sekaligus mengusung program bertajuk #tiketWonderfulIndonesia untuk dapat lebih agresif membangun ekosistem program kerja sama. Melalui kerja sama ini, tiket.com juga akan memusatkan untuk mengangkat 15 Destinasi Wisata Branding yang telah ditetapkan oleh Kemenpar, yakni Bandung, Bali, Jakarta, Kepulauan Riau, Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang), Coral Wonders (Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat), Makassar, Lombok, Banyuwangi, Danau Toba, Palembang, Labuan Bajo hingga Padang, dengan fokus menyasar pada destinasi untuk generasi milenial.

Guna mendukung Program 3 Senjata Pamungkas yang dimiliki oleh Kemenpar, tiket.com turut serta membangun ekosistem program berupa 3 pilar co-creation yang menyentuh seluruh komponen mulai dari Super Extraordinary Efforts, Extraordinary Efforts, dan Ordinary Efforts.

Dari ketiga pilar tersebut tiket.com akan membantu pemerintah dalam mendorong program Super Extraordinary Efforts, di antaranya Low Cost Terminal (LCT) dan Border Tourism. Di mana tiket.com akan menyasar target Border Tourism, bagi turis yang membeli tiket pesawat menuju ke Pulau Batam dengan memberikan fasilitas free shuttle atau penjemputan gratis di Bandara Hang Nadim.

Kedua pilar lainnya, Extraordinary Efforts akan memberikan hot deals untuk tiket pesawat dan hotel bagi turis yang ingin berkunjung ke 15 Destinasi Wisata Branding. Adapun Ordinary Efforts merupakan bentuk publikasi co-branding dari sisi konten kreatif mulai dari travel web series di kanal YouTube tiket.com dan konten informasi berupa tulisan artikel pariwisata dalam blog tiket.com yang terhubung juga dengan media sosial untuk menjangkau kaum milenial.

Ke depannya akan terdapat berbagai co-creation yang disinergikan dengan berbagai macam produk yang dimiliki oleh tiket.com dalam bentuk hot deals bundling. Menurut Co-founder & Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa, melalui kerja sama ini, tiket.com bangga dapat digandeng serta dipercaya oleh Kemenpar, menjadi bagian dari mitra Wonderful Indonesia untuk turut menggarap pasar milenial.

“Dalam rangka terpilihnya tiket.com sebagai partner co-branding Wonderful Indonesia, kami sangat terbuka mengakomodir segala kebutuhan generasi milenial untuk berlibur. Tidak hanya berhenti sampai disitu, tiket.com juga mulai memasuki event-event kelas internasional yang sedang menjadi trend di kalangan milenial,” Ujar Gaery.

Selain tiga program diatas, tiket.com akan terus mendukung Kemenpar untuk memajukan pariwisata di Indonesia dengan program-program lainnya. Dengan mengusung co-branding ini, akan menumbuhkan minat dan daya tarik wisatawan domestik maupun internasional untuk berlibur ke destinasi menakjubkan di Indonesia.

Menpar menyambut baik kerja sama antara tiket.com dengan Kemenpar melalui program co-branding #tiketWonderfulIndonesia. Dengan komunikasi brand tiket.com yang fun and friendly, diharapkan sektor pariwisata Indonesia bisa terbantu dalam menarik minat para generasi milenial untuk menjelajahi keanekaragaman objek wisata dan budaya. Sekaligus dapat berkolaborasi dengan event kelas dunia di Indonesia yang turut membawa wisatawan mancanegara datang ke tanah air.

Share :
You might also like