Kerja Sama Riset Kebandarudaraan, AP II Gandeng Universitas

Jakarta, airmagz.com – PT Angkasa Pura II (Persero) bekerja sama dengan berbagai universitas untuk melakukan riset di sektor kebandarudaraan. AP II menilai industri penerbangan Indonesia saat ini membutuhkan banyak riset mengenai sistem kebandarudaraan.

Kerja sama riset kebandarudaraan antara perseroan dan akademik ini, dijelaskan oleh Direktur Utama AP II, Muhammad Awaludin saat mengisi Kuliah Umum di Universitas Padjajaran, Bandung, Senin (4/3). Menurutnya, dalam meningkatkan industri kebandarudaraan dibutuhkan sistem yang baik dan visioner.

Pasalnya, riset di sektor tersebut masih minim. Inilah yang membuat sistem di bandar udara nasional sulit bersaing dengan sistem bandar udara negara lain.

Lebih lanjut, ia menjelaskan kerja sama AP II dengan berbagai universitas membuka kesempatan kepada para mahasiswa untuk melakukan riset sektor kebandarudaraan pada bandara-bandara di bawah pengelolaan perseroan.

“Saya membuka apa yang disebut dengan Indonesia Airport Research Study Center. Jadi kami menawarkan apabila para mahasiswa berkenan, maka AP II siap untuk menjadi objek research atau study kebandarudaraan,” ucap Awaludin melansir Sindonews.com.

Awaludin berharap penelitian di bidang tersebut semakin banyak dengan memunculkan gagasan-gagasan baru. Sehingga, industri kebandarudaraan Indonesia semakin maju dan meningkat kualitasnya. (CNR)

Share :
You might also like