Komunitas Anak Muda Bangkit Menyuarakan Politik Lewat Seni

Jakarta, airmagz.com – Komunitas anak muda bangkit melaunching event Demoartsy yang berarti berdemo dengan seni. Pasalnya acarnya ini membuktikan bahwa politik bisa disuarakan lewat seni.

“Acara ini bertujuan untuk memberikan ruang dan pendidikan isu tentang politik yang ada dikalangan anak muda. Disini kita bisa berdiskusi untuk menyuarakan bahwa politik bisa disuarakan lewat seni,” ujar Ketua Komunitas Anak Muda Bangkit Nadhila Chairannisa di Gedung Rosi Music, Sabtu (16/03).

Nadhila mengatakan acara ini pertama kali bagi Komunitas anak muda bangkit yang masih sedikit anggotanya. Namun, acara ini yang ditujukan untuk melanjutkan demokrasi untuk ke depannya.

“Tahun ini tahunnya politik, karena banyaknya miskonsep tentang politik seperti banyak yang meminta suara millenials tetapi dimata mereka millenial itu apa. Milenial hanya dijadikan target market suara namun tidak pernah dipandang langsung,” sambungnya

Tidak hanya itu, Pembicara yang turut mengisi acara yakni, Arfyana Citra jurnalis, Jodie Ardianto Chef, M.S. Alwi Conceptual Artist, Rummana Yamanie Performance Artist, Azzam Fi Rullah Director Film, Komunitas Mahayana Permaculture.

Dalam acara ini para seniman memperkenalkan karya-karyanya yang mengambil tema dari kehidupan masyarakat sekitar yang mereka rasakan dan melihatnya sendiri.

“Saya mengambil tema pendidikan untuk menunjukan gambaran seperti pelecehan seksual di kalangan sekolah, kurikulum yang tidak berdasar serta isu lain tentang pendidikan yang berhubungan dengan SARA. Seperti penerapan wajib berhijab bagi sekolah negeri,” ujar Rummana Yamanie. (JML)

Share :
You might also like