Jadwal Penerbangan Bandara Ngurah Rai Terganggu Akibat Ban Pesawat Pecah

Jakarta, airmagz.com – Aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali sempat terganggu, menyusul pecahnya ban pesawat GA 7840 tujuan Denpasar-Wakatobi, Jumat (22/3/2019).

Communication and Legal Head Bandara I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim mengatakan, jadwal penerbangan terganggu karena petugas harus melakukan runway inspection untuk memastikan tidak ada Foreign Object Debris (FOD) atau benda asing.

“Sempat terganggu sedikit karena kita harus memastikan tidak ada FOD, kurang lebih 22 menit,” kata Arie saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jumat.

Arie mengatakan, rencananya penumpang pesawat GA 7840 yang terganggu perjalanannya akan melanjutkan penerbangan menggunakan pesawat dari Sumbawa dengan nomor penerbangan 7840 pk GAH.

Diberitakan sebelumnya pesawat maskapai Garuda jenis GA 7840 batal melanjutkan penerbangan karena insiden ban pecah yang dialami pesawat tersebut. Semula pesawat ini akan terbang dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali menuju Wakatobi, Sulawesi Utara.

“Tujuannya Denpasar – Wakatobi, sudah take off lalu Return To Base jam 9.59 Wita,” kata Arie. Menurutnya pesawat tersebut mengangkut 44 penumpang. Pesawat tersebut kini sedang dalam proses perbaikan dan diparkir di apron bandara. (IMN/Kompas.com)

Share :
You might also like