Tokopedia Hadirkan Fitur “Fast Refund”

Jakarta, airmagz.com – Salah satu perusahaan teknologi, Tokopedia, hadirikan inovasi terbaru yaitu fitur fast refund tiket perjalanan. Melalui fitur ini masyarakat dapat mengajukan dan mendapatkan pengembalian dana dalam jangka waktu maksimal 1×24 jam terhitung sejak pengajuan pembatalan.

“Dengan adanya fitur fast refund, kami berharap dapat meningkatkan kepercayaan para pelanggan untuk membeli tiket pesawat di Tokopedia melalui jaminan uang kembali dengan cepat dan aman,” AVP of Product Digital Tokopedia, Devy Pranowo dalam keterangan tertulis, Jumat (22/3/2018).

Fitur fast refund ini berlaku untuk seluruh penerbangan domestik di Tokopedia. Bila ingin menggunakan fitur ini, Anda bisa langsung mengunjungi laman website dan aplikasi Tokopedia.

Akan tetapi, pengembalian dana bisa pula membutuhkan waktu lebih lama. Seperti halnya bila penumpang mengalami musibah atau mengalami kendala teknis, seperti sakit atau meninggal dunia, dan perubahan jadwal dari maskapai.

Bila hal ini terjadi, proses refund membutuhkan waktu lebih lama hingga maksimal 30 hari kerja. Adapun seperti data milik Tokopedia, transportasi pesawat merupakan salah satu transportasi pilihan masyarakat tertutama menjelang Lebaran dan libur akhir tahun.

Destinasi terpopuler versi Tokopedia untuk keberangkatan domestik saat ini adalah Surabaya, Medan, Yogyakarta dan Bali. Sedangkan untuk rute internasional adalah Kuala Lumpur, Singapura, dan Thailand. (IMN/Kompas.com)

Share :
You might also like