Boeing Bermasalah Lagi, Pesawat 787-900 United Airlines Mengeluarkan Asap

Jakarta, airmagz.com – Pesawat Boeing 787-900 milik maskapai United Airlines dilaporkan mendarat darurat di New Caledonia karena mengalami masalah teknis.

Pesawat yang mengangkut 256 penumpang itu awalnya terbang dari Melbourne, Australia, menuju Los Angeles, Amerika Serikat (AS), sebelum dialihkan ke New Caledonia.

Diwartakan AFP Senin (25/3/2019), pesawat itu mendarat dengan selamat di Bandara La Tontouta di ibu kota New Caledonia, Noumea. Pejabat dari Kementerian Perdagangan selaku operator bandara menuturkan para penumpang turun dari pesawat dengan selamat.

“Nampaknya mereka mengalihkan penerbangan kemari setelah muncul laporan adanya asap yang muncul dari dalam kokpit,” tutur pejabat tersebut.

Situs berita lokal Nouvelles-Caledoniennes memberitakan masker oksigen langsung keluar dari kabin pesawat ketika terbang ke La Tontouta.

Sementara radio lokal RRB melaporkan tidak ada korban luka dari para penumpang dan mereka bakal menginap semalam di kota yang berjarak 2.700 km di timur laut Melbourne itu.

Sebelumnya Boeing 737 MAX 8 milik maskapai Ethiopian Airlines jatuh tak lama setelah lepas landas pada 10 Maret dan menewaskan 157 orang di dalamnya. Insiden itu terjadi setelah maskapai pesawat dengan varian sama milik Lion Air JT 610 jatuh di Karawang pada 29 Oktober 2018, menewaskan 189 orang.

Dua insiden itu membuat banyak negara maupun maskapai memilih mengandangkan varian Boeing 737 MAX 8 karena menyoroti sertifikasi keselamatan. (IMN/Kompas.com)

Share :
You might also like