Batik Air Tambah Armada

Jakarta, airmagz.com – Maskapai Batik Air menambah armada barunya tipe Airbus 320-200CEO (A320). CEO Batik Air, Ahmad Luthfie menjelaskan, kehadiran A320 merupakan bukti kesungguhan Batik Air dalam menyediakan pelayanan terbaik dan pesawat ini adalah pesanan yang ke-42 dan 234 unit.

“Pesawat buatan Airbus ini langsung didatangkan dari Toulouse, Perancis. Adanya armada baru ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan untuk para penumpang dan ini sesuai konsep kita yaitu pre-flight, in-flight serta post-flight,”ujarnya.

Pesawat baru dengan registrasi PK-LZK melengkapi kekuatan dari armada yang dimiliki Batik Air terdiri dari 41 Airbus 320-200CEO dengan 12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi, juga enam Boeing 737-900ER dengan12 kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi, dan delapan Boeing 737-800NG terdiri dari 12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi.

Armada baru ini mengudara bersama kru yang bertugas yaitu Capt. Andri Thoradasa, Capt. Ditto Aria, First Officer (FO) Anggi Jenharto Muhammad, FO Kevin Ghatuama Sunaryanto serta Engineer on Board (EOB) Sandi Permana dan Giovanni Lucano Totti.

Dengan penambahan armada ini, dapat meningkatkan ketepatan waktu penerbangan (on time performance/ OTP) per hari. Saat ini, Batik Air mencatatkan rata-rata OTP 90.3 persen.

“Dengan armada baru ini sekaligus kita mendorong peningkatan jumlah wisatawan yang ingin berkunjung ke Indonesia,”pungkasnya. (CNR)

Share :
You might also like