Bandara Sam Ratulangi Manado Buka Rute Penerbangan China-Manado

Jakarta, airmagz.com – Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado secara resmi membuka rute penerbangan baru dari dan menuju Bandar Udara Internasional Wuxu Nanning, China menggunakan Sriwijaya Air.

General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus ET Gandeguai melalui keterangan resminya menyampaikan, secara resmi Sriwijaya Air kembali melayani rute penerbangan ke China, setelah sempat membuka penerbangan charter China-Manado. Menurutnya, adanya rute penerbangan baru ini mendukung program pariwisata pemerintah, terlebih Bandara Bandara Sam Ratulangi Manado telah beroperasi 24 jam dan secara infrastruktur juga sudah siap menampung turing mancanegara.

Dari data Imigrasi Manado, turis China yang masuk melalui Bandara Sam Ratulangi hingga Februari 2019 mencapai 20.495 atau meningkat 16% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2018. Pada penerbangan perdananya Sriwijaya Air SJ 4131 dari Nanning pada Selasa (2/4/2019), tiba di Manado pada pukul 23.10 WITA membawa 154 penumpang menggunakan pesawat Boeing 737- 800 dengan kapasitas 189 penumpang.

“Tentu ini akan meningkatkan angka kunjungan wisatawan mancanegara yang masuk Sulawesi Utara melalui Bandara Sam Ratulangi Manado,” ujar Minggus. Kamis, (3/4).

Sementara itu Perwakilan Kementerian Pariwisata, Vinsensius mengatakan, bahwa dalam kunjungannya beberapakali ke kedutaan China. Bahwa pariwisata Sulawesi Utara mendapat apresiasi yang baik. Maka, momen ini sangat tepat untuk bekerja sama menarik minat turis China. Dia berharap dengan dibukanya penerbangan internasional Sriwijaya Air yang dijadwalkan terbang dua kali setiap minggu yakni pada hari Selasa dan Sabtu ini dapat diikuti dengan maskapai lainnya.

“Pemerintah pusat selalu mendukung segala bentuk program pemerintah daerah dalam pengembangan sektor pariwisata,”pungkasnya. (CNR)

Share :
You might also like