Menteri BUMN Berencana Bentuk Holding BUMN Penerbangan

Jakarta, airmagz.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno berencana membentuk holding BUMN di sektor penerbangan.

Rini menjelaskan rencana tersebut di mana saat ini rencana pembentukan holding BUMN di sektor penerbangan masih tahap kajian. Nantinya holding BUMN tersebut meliputi, PT Angkasa Pura I (Persero), PT Angkasa Pura II (Persero), dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

“Kita inginkan jika holding ini terwujud akan memperkuat keuangan dan mengembangkan bisnisnya dari perusahaan tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, sektor penerbangan mempunyai potensi yang bagus. Pasalnya, melihat pesatnya perkembangan industri pariwisata dalam negeri.

“Sekarang untuk bepergian atau pariwisata orang lebih mengandalkan transportasi udara, kita juga didukung oleh infrastruktur dan fasilitas yang baik di setiap daerah,” ucapnya.

Lebih lanjut Rini menyampaikan, rencana ini akan menyusul pembentukan holding BUMN tambang dan minyak dan gas (migas). Pemerintah saat ini juga tengah memproses pembentukan holding BUMN infrastruktur dan konstruksi serta perumahan dan kawasan. (CNR)

Share :
You might also like