Sekarpura II Layangkan Surat ke Menteri BUMN

Jakarta, airmagz.com – Tak kunjung mendapat jawaban dari Menteri BUMN, akhirnya Serikat Karyawan Angkasa Pura (Sekarpura II) layangkan surat. Roby Syahputra, Ketua Umum Sekarpura II menegaskan, pihaknya sudah memberikan surat pernyataan sikap kepada Menteri BUMN terkait rencana holding BUMN penerbangan.

“Kami sedang menunggu balasan surat dari Kementerian BUMN. Sebenarnya kami tunggu hingga Selasa (9/4) pukul 16.00 WIB. Namun, tadi kata pihak sana surat balasan sedang tahap penomoran, jadi kami masih menunggu,” ucapnya.

Dalam surat yang dilayangkan oleh Sekarpura II terdapat lima poin meliputi :

1. Seberapa penting rencana bisnis holding sarana dan prasarana perhubungan udara untuk segera dilakukan.

2. Dampak positif yang konkret atas rencana holding yang akan dilakukan Kementerian BUMN terhadap PT. Angkasa Pura 1 dan PT. Angkasa Pura II.

3. Saat ini PT. Angkasa Pura II dan PT. Angkasa Pura I selaku perusahaan BUMN yang bisnisnya berkembang dengan baik, sehingga kami mempertanyakan kenapa akan dilakukan holding dengan perusahaan yang kurang baik secara finansial.

4. Kajian hukum dan bisnis, konsep tata kelola, serta peluang atau opportunity rencana holding tersebut terhadap serikat pekerja PT. Angkasa Pura II dan PT Angkasa Pura I baik dari segi perusahaan atau pun karyawan.

5. Kami meminta timeline proses holding bisnis sarana dan prasarana perhubungan udara Kementerian BUMN.

Pihaknya berharap ada jawaban yang tepat, dan tentunya akan mengkaji dari jawaban tersebut. “Tentu kita tidak setuju adanya holding ini. Bagaimana mungkin perusahaan sehat digabung dengan perusahaan yang sedang kurang sehat finansialnya. Karena itu, lima poin itu sebagai pertanyaan untuk menepis kekhawatiran kita,” tutupnya. (CNR)

Share :
You might also like