Skytrax, Bandara Soekarno-Hatta Terbaik ke-6 Dunia

Jakarta, airmagz.com – Bandara Internasional Soekarno-Hatta kembali diakui sebagai salah satu bandara terbaik di dunia oleh Skytrax setelah sukses menduduki peringkat keenam Bandara Terbaik 2019 untuk kategori 60-70 juta penumpang.

Keberhasilan ini membuat Bandara Soetta mampu bersanding dengan bandara kelas dunia lain seperti Bandara Changi di Singapura, Bandara Internasional Incheon di Korea Selatan, Bandara Frankfurt di Jerman, Bandara Internasional Denver di Amerika Serikat, dan Bandara Internasional Guangzhou Baiyun di China.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin, mengatakan apresiasi ini merupakan bentuk dari kerja keras dan komitmen seluruh stakeholder Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Ia mengatakan seluruh elemen telah membantu peningkatan layanan, mulai dari internal AP II hingga maskapai, bea dan cukai, imigrasi, karantina, kepolisian, ground handling, AirNav, TNI, dan Polri.

“Kami ucapkan terima kasih atas peran mereka sehingga pelayanan di bandara meningkat,” jelas Awaluddin di Jakarta, belum lama ini.

Berbagai fasilitas baru juga telah tersedia di Bandara Soekarno-Hatta guna meningkatkan pelayanan bagi para traveler antara lain Skytrain yang memudahkan perpindahan penumpang antarterminal, kereta bandara, wifi berkecepatan tinggi, baggage handling sistem terkini yang menjamin ketepatan waktu pengantaran bagasi, beragamnya tenant, adanya pelayanan cepat oleh staf bandara menyusul diluncurkannya Digital Officer with Digital Device (DODD).

Di samping itu, traveler dapat dengan mudah mencari tahu beragam informasi terkait Bandara Internasional Soekarno-Hatta melalui aplikasi Indonesia Airports.

Aplikasi tersebut dapat digunakan untuk mobile check-in, melihat jadwal penerbangan, melihat jadwal transportasi publik, mengetahui tenant komersil di bandara, serta melaporkan kehilangan barang atau tas Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Kami optimistis pelayanan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan semakin membaik seiring dengan tuntasnya proyek runway ketiga dan east cross taxiway dalam waktu dekat. Kedua infrastruktur itu akan membuat jumlah penerbangan semakin banyak dan lancar,” pungkasnya.

Adapun, Skytrax World Airport Awards 2019 merupakan survei yang menilai kepuasan traveler terhadap pelayanan dan fasilitas di 550 bandara di seluruh dunia.

Berikut ini daftar Bandara Terbaik Tahun 2019 untuk Kategori 60-70 Juta Penumpang

1. Bandara Changi di Singapura

2. Bandara Internasional Incheon di Korea Selatan

3. Bandara Frankfurt di Jerman

4. Bandara Internasional Denver di Amerika Serikat

5. Bandara Internasional Guangzhou Baiyun di China

6. Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Indonesia

7. Bandara Suvarnabhumi di Thailand

8. Bandara Internasional Dallas/Fort Worth di Amerika Serikat

9. Bandara Internasional Indira Gandhi di India

10. Bandara Internasional John F Kennedy di Amerika Serikat

(IMN/Wartaekonomi.co.id)

Share :
You might also like