Soal Tiket Pesawat, Menhub Sebut Garuda Tidak Tulus

Jakarta, airmagz.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melontarkan kritikan kepada Garuda Indonesia. Menurutnya, maskapai pelat merah tersebut tidak tulus dalam melakukan penyesuaian tarif tiket pesawat.

Hal itu menyusul dilakukannya potongan tarif tiket pesawat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun BUMN ke-42. Sayangnya, Menhub menilai masih ada yang ditutup-tutupi oleh Garuda terkait penyesuaian tarif tersebut.

“Makanya saya bilang kalian (Garuda) itu tidak tulus, enggak jujur. Kita kan ngomong sama masyarakat musti jujur. Ya, kan harus terbuka dan orang multitafsir kalau kaya begitu,” kata Menhub di Jakarta (17/4).

Menhub mengungkapkan telah melakukan pertemuan dengan Direktur Utama Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra. Dalam pertemuan itu, Menhub mempertanyakan soal kejelasan penurunan tarif tiket pesawat.

“Saya ketemu Dirut Garuda, saya minta pentarifan itu lebih jelas, disampaikan subprice sudah dilakukan. Tapi saya anggap apa yang dilakukan belum jelas,” ujarnya.

Kementerian Perhubungan memberikan waktu kepada Garuda Indonesia untuk melakukan perbaikan dan memberikan penjelasan terkait penyesuaian tiket pesawat. Tapi, jika dalam dua minggu belum ada kejelasan, terpaksa pihaknya akan mengeluarkan peraturan.

“Saya sampaikan ke Garuda, saya berikan kesempatan sebagai public company untuk menetapkan sendiri. Toh itu ada UU kan aturan itu. Kalau dua minggu lagi tidak bisa, ya saya tetapkan,” tegasnya.

Share :
You might also like