Presiden Jokowi Resmikan Halal Park di Kawasan GBK

Jakarta, airmagz.com – Presiden Joko Widodo meresmikan salah satu destinasi halal terbaru yakni Halal Park di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) pada Rabu (17/4). Kehadiran Halal Park sekaligus mempertegas status Indonesia sebagai jawara dalam penilaian Global Muslim Travel Index (GMTI).

Presiden Jokowi menyampaikan rasa bangga sekaligus mengapresiasi atas pencapaian di sektor wisata halal. Ia berharap kehadiran Halal Park mampu memicu daerah lain untuk meningkatkan destinasi wisata halal.

“Alhamdulillah, perkembangan industri halal Indonesia berkembang pesat. Hal ini sangat bagus karena Indonesia memiliki penduduk muslim terbesar di dunia. Kini Indonesia nomor 1 menurut GMTI 2019 dan capaian tersebut sangat bagus. Halal Park ini menjadi embrio bagi pembangunan Halal District,” tutur Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebutkan bahwa nilai investasi Halal Park mencapai Rp250 miliar. Halal Park disebut merupakan bagian dari pembangunan Halal District yang bakal didirikan di atas lahan seluas 21 ribu meter persegi.

“Kawasan ini nantinya akan menjadi ekosistem baru bagi para pelaku ekonomi. Nantinya semua akan dikerjakan di sini,” katanya.

Berdasarkan GMTI 2019 Indonesia menempati posisi puncak dengan perolehan nilai 78 bersanding dengan Malaysia. Pencapaian tersebut sangat membanggakan mengingat pada tahun sebelumnya, Indonesia berada di posisi kedua.

Share :
You might also like