Disbudpar: Anugerah IMTI Perkuat Posisi Aceh Optimalkan Wisata Halal

Jakarta, airmagz.com – Provinsi Aceh menempati posisi kedua sebagai destinasi wisata halal terbaik di Indonesia versi Indonesia Muslim Travel Index (IMTI) 2019. Pencapaian tersebut disambut gembira oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin.

Ia mengaku sangat senang dan mengungkapkan bahwa posisi Aceh kian kuat sebagai destinasi wisata halal di tanah air. Jamaluddin juga menilai bahwa Aceh sangat layak untuk dikunjungi oleh para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

“Keberhasilan Aceh meraih peringkat dua Destinasi Wisata Halal Unggulan Indonesia 2019 tentu saja akan memperkuat positioning Aceh sebagai destinasi wisata hala yang layak dikunjungi oleh wisatawan,” kata Jamaluddin melansir Harian Aceh.

Jamaluddin juga berjanji akan melakukan berbagai upaya untuk membenahi kekurangan untuk menjadi lebih baik lagi. Tidak hanya itu, ia juga akan turut melibatkan pihak lain untuk menjadikan Aceh sebagai destinasi wisata halal nomor wahid di Indonesia.

“Kami akan terus berbenah dan melengkapi kekurangan serta melibatkan semua pemangku kepentingan dan juga pelaku usaha agar seluruh kegiatan dapat tersertifikasi halal. Sertifikasi ini penting sebagai sebuah kepercayaan pelancong dari negara muslim untuk berkunjung. Pemerintah Aceh akan terus meningkatkan sarana dan prasarana pendukung dalam upaya menjadikan Aceh sebagai destinasi wisata halal terbaik, karena potensi ini sangat besar untuk dikembangkan,” ujarnya.

Aceh menempati posisi kedua di bawah Lombok Nusa Tenggara Barat dalam daftar destinasi wisata halal unggulan. Adapun wilayah lain yang masuk ke dalam 10 besar wisata halal versi IMTI 2019 yakni Jakarta, Sumatera Barat, Yogyakarta, Jawa Barat, Kepulauan Riau, Malang Raya, Jawa Tengah, dan Makassar.

Share :
You might also like