Gabung Holding Penerbangan, Pelita Air Akan Beli Airbus 400M

Jakarta, airmagz.com – Salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Persero) Pelita Air Service (PAS) dikabarkan akan membeli pesawat Airbus A400M. Rencana itu menyusul bergabungnya PAS ke dalam Holding Penerbangan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Deputi Bidang Usaha, Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo mengungkapkan kabar mengenai bergabungnya PAS ke dalam holding penerbangan. Menurutnya PAS akan fokus melayani penerbangan charter dan kargo.

“Nanti ada Pelita. Karena milik Pertamina, jadi untuk Pelita adalah sebagai charter flight sama kargo,” ujar Gatot di Kementerian BUMN Jakarta, Senin (22/4).

Nantinya Pelita akan membeli Airbus A400M untuk mendukung jalannya bisnis kargo dan carter. “Ke depan Pertamina dan konsorsium akan beli Airbus A400M,” jelasnya.

Gatot melanjutkan, keberadaan Pelita Air dalam holding penerbangan nantinya akan diintegrasikan dengan bisnis kargo Garuda Indonesia. Hal itu untuk meningkatkan pelayanan kegiatan pengiriman kargo melalui udara khususnya di wilayah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T).

“Jadi kan selama ini kargo yang ke Papua dan 3T kita kesulitan membawanya. Ke depan yang besar-besar dengan kargo. Kan waktu di Palu sudah pernah dicoba,” tutur Gatot.

Share :
You might also like