Kepala Bappeda Tana Toraja Bangga dengan Penerbangan Transnusa ke Bandara Pongtiku

Toraja, Airmagz.com – Maskapai Transnusa resmi mengudara di Bandara Pongtiku, Tana Toraja mulai hari ini, Sabtu, 3 Desember 2016.  Tepat pukul 10.45 WITA Pesawat Fokker 50, tujuan Makassar – Toraja, tiba di Bandara Pongtiku. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Tana Toraja Yunus Siraet mengaku bangga dengan pendaratan tersebut, karena pesawat yang beroperasi mampu lebih banyak menampung penumpang.

“Kami berbangga karena dapat mampu lebih banyak menampung penumpang. Hal ini juga bisa memberikan gairah bagi perantau agar kembali ke Toraja,” kata Yunus saat memberikan sambutan diacara peluncuran maskapai Transnusa di Bandara Pongtiku.

Maskapai Transnusa akan beroperasi enam kali seminggu, dari Senin sampai Sabtu dengan rute Makassar – Toraja dan Toraja – Makassar.

Transnusa terbang dari Bandara Internasional Hassanudin, Makassar membawa 40 penumpang, salah satunya Wakil Direktur Transnusa Bayu Susanto. Bayu berharap dengan penerbangan Transnusa di Bandara Pongtiku dapat mengundang lebih banyak wisatawan lokal maupun mancanegara datang ke Toraja.

Sedangkan Kepala Bandara Pongtiku Alek Rudi Nainggolan mengajak para pengusaha untuk bersama-sama membangun Bandara Pongtiku. “Kita bisa bangun kargo di sini,” katanya.

Alek juga berharap pemerintah daerah tidak takut-takut dalam memberikan subsidi untuk Pongtiku. Dan mengharapkan pemerintah daerah Tana Toraja dan Toraja Utara bisa bersinergi dalam memberikan subsidi.

Sebelumnya, Bandara Pongtiku didarati pesawat jenis ATR 42 dengan maksimal penumpang dua belas orang. Peluncuran perdana Transnusa, pagi tadi dihadiri oleh Kepala Bandara Pongtiku Alek Rudi Nainggolan, Wakil Direktur Transnusa Bayu Susanto, Anggota DPRD Tana Toraja Kristian H. P. Lambe, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Tana Toraja Yunus Siraet.

Share :
You might also like