Pesawat Skytruck N28 Milik Polri Jatuh di Kepulauan Riau

Jakarta, Airmagz.com – Pesawat Skytruck N28 milik Polri dikabarkan hilang kontak dan jatuh di perairan Pulau Mensanak, Kabaupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri).

Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo mengaku sudah mendapatkan informasi tersebut, namun belum bisa dipastikan. “Iya benar, diperkirakan berada di Perairan Lingga, Kepri,” katanya.

Informasi pesawat jatuh itu berawal dari laporan warga yang menemukan bagian badan pesawat sekitar pukul 12.30 WIB, Sabtu, 3 Desember 2016. Sejumlah barang yang diduga berasal dari pesawat itu ditemukan warga di antara Pulau Mensanak dengan Pulau Sebangka.

Kepala Basarnas Marsekal Madya Bambang Soelistyo, menjelaskan pesawat tersebut dalam perjalanan Pangkal Pinang menuju Batam. (Baca Juga: Pesawat Kargo Pengantar Kebutuhan Astronot Meledak)

“Saat ini Basarnas sudah diterjunkan ke lokasi jatuhnya pesawat, untuk nominal angka berapa orang jumlah basarnas yang turun saya belum dapat tapi anak anak sudah dalam perjalanan untuk melakukan pencarian,” ujar Bambang saat diwawancarai melalui telepon.

Ia menjelaskan, kondisi cuaca secara pandangan mata langsung (visual) cukup baik untuk melakukan pencarian, “tapi klo diliat dari pandangan langsung ya (visual),” terang dia.

Share :
You might also like