Tim SAR Belum Menemukan Pesawat Cassa Milik Polri Yang Hilang

Jakarta, Airmagz.com – Pesawat jenis Cassa milik Polri hilang kontak dan diduga jatuh di Perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Informasi pesawat jatuh itu berawal dari laporan warga yang menemukan bagian badan pesawat sekitar pukul 12.30 WIB, Sabtu (3/12/2016). Sejumlah barang yang diduga berasal dari pesawat itu ditemukan warga di antara Pulau Mensanak dan Pulau Sebangka.

“Kita masih berupaya melakukan pencarian bersama Tim SAR,” kata Kapolda Kepri Brigjen (Pol) Sam Budigusdian kepada wartawan, Sabtu (3/12/2016).

“Dari hasil koordinasi dengan Saudara Iyar yang saat ini ada di TKP, kurang-lebih 3 mil dari TKP. Titik koordinat jatuhnya pesawat sesuai data GPS pruno JP32 0″17,246N utara selatan 104″50,261E barat timur antara Pulau Mensanak dengan Pulau Sebangka atau Pulau Gentar perairan Kabupaten Lingga,” kata Kadiv Humas Irjen Boy Rafli dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, Humas Polda Kepri melalui Kasubdit Humas AKP Eriman, bahwa pesawat itu akan di BKO-kan (bawah kendali operasi) di Polda Kepri menjelaskan. “Sesuai informasi dari WA (WhatsApp), tadi siang sekitar jam 12 siang lost contact di parairan Lingga,” kata Eriman.

Eriman menambahkan, untuk informasi lebih detail dia belum tahu. Lagi pula kata dia, yang berhak mengeluarkan statement atas insiden ini adalah Kapolda Kepri Brigjen (Pol) Sam Budigusdian. “Aduh nanti saja ya. Yang berhak nanti kasih tahu detail Pak Kapolda Kepri. Tapi tim sudah ke Lingga yah,” ujarnya.

Share :
You might also like