KAI: Kereta Bandara NYIA Siap Beroperasi

Jakarta, airmagz.com – Direktur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukmoro menyampaikan bahwa kereta bandara New Yogyakarta Internasional Airport (NYIA) sudah siap beroperasi. Hal itu ia utarakan ketika meninjau kesiapan operasional NYIA di Kulonprogo, Rabu (24/4).

“Infrastruktur semuanya sudah siap karena jalur yang digunakan adalah jalur lama. Kereta sudah bisa dioperasionalkan sesuai dengan operasional bandara baru,” kata Edi melansir Antara.

KAI telah menyiapkan enam jadwal perjalanan kereta bandara NYIA. Rencananya kereta bandara NYIA akan melalui rute Stasiun Maguwo menuju stasiun terdekat dari bandara, yakni Stasiun Wojo.

Di Stasiun Wojo telah dilengkapi berbagai fasilitas pendukung seperti shuttle bus yang akan mengantar penumpang menuju bandara. Jarak antara Stasiun Wojo dengan bandara NYIA tidak terlalu jauh, di mana bisa ditempuh sekitar 10-15 menit.

Adapun kereta yang disiapkan untuk melayani para penumpang menuju bandara NYIA adalah rangkaian kereta Solo Ekspres. Edi menambahkan masih ada 37 rangkaian kereta lain yang setiap hari melewati jalur tersebut.

“Jika dibutuhkan untuk mendukung angkutan penumpang ke bandara, maka bisa saja dicari kereta mana yang bisa berhenti di stasiun ini,” tambahnya.

Share :
You might also like