Pilot KLM Terkena Serangan Jantung, Pesawat Gagal Terbang

Jakarta, Airmagz.com – Maskapai penerbangan KLM (Koninklijke Luchtvaart Maatschappij) milik Belanda, batal diberangkatkan setelah Seorang pilot asal Belanda terkena serangan jantung sesaat sebelum ia menerbangkan pesawat komersil yang mengangkut 128 penumpang di Bandara Glasgow, Skotlandia.

Pilot pesawat KLM, mendadak mengeluh tidak sehat ketika pesawat sudah berada di landasan pacu. Si pilot kemudian diselamatkan oleh kru dan seorang penumpang. Ketika terkena serangan jantung, awak kabin dan beberapa penumpang berupaya untuk menyadarkannya. Pemadam kebakaran Bandara Glasgow pun turut memberikan bantuan dan membawa pilot itu ke rumah sakit Golden Jubilee di Clydebank.

“Sesaat sebelum penerbangan pesawat KLM lepas landas ke Amsterdam, kapten tiba-tiba saja menjadi tidak sehat. Kemudian kru dan seorang penumpang pesawat membantunya. Ia lalu dibawa ke rumah sakit dan sekarang kondisinya stabil, ” ujar Seorang juru bicara maskapai KLM sebagaimana dikutip dari The Guardian, Sabtu (3/12/2016).

Kopilot kemudian membawa pesawat keluar dari landasan pacu dan membatalkan penerbangan. Pesawat seharusnya lepas landas sekira pukul 16.30 waktu setempat dari Bandara Glasgow, Skotlandia menuju Ansterdam, Belanda.

“Kami mendapat panggilan darurat bahwa seorang pria mengalami serangan jantung di Bandara Glasgow. Kami tiba di lokasi sekira pukul 05.25,” tutur seorang juru bicara Skotlandia Ambulance Service.

Penerbangan ini akhirnya harus dibatalkan akibat keadaan darurat. Penumpang pesawat diketahui telah melakukan pemesanan ulang tiket mereka.

Share :
You might also like