Korban Selamat Pesawat Yang Jatuh Di Kolombia Sudah Diperbolehkan Pulang

Jakarta, Airmagz.com –  Awak kabin yang selamat dari insiden pesawat yang membawa skuat klub sepakbola Brasil dan jatuh di Kolombia pada Senin 29 November lalu, sudah diperbolehkan pulang.  Erwin Tumiri, pada Jumat 2 Desember diperbolehkan keluar dari rumah sakit setelah menjalani perawatan.

Pria berusia 25 tahun itu, dibawa dengan kursi roda dan penyangga leher tampak di tubuhnya. Pria yang merupakan warga negara Bolivia tersebut, meninggalkan Somer Clinic di Rionegro, dekat Medellin. “Selamat malam. Saya siap untuk pulang ke Bolivia,” ujar Tumiri kepada wartawan, seperti dikutip AFP, Sabtu (3/12/2016).

“Terima kasih untuk semua pihak di Kolombia, terutama tim darurat, polisi dan semua pihak yang memberikan bantuan kepada saya. Tidak ada keraguan untuk warga Kolombia, mereka seperti keluarga,” ungkapnya.

Korban selamat, Tumiri adalah salah satu dari sembilan warga Bolivia yang berada di pesawat maskapai LaMia yang jatuh di dekat Medellin. Rekannya yang berhasil selamat adalah pramugari Ximena Suarez yang masih dirawat.

Menurut Tumiri, dia berhasil selamat dari kecelakaan maut itu setelah meletakkan tas di antara kakinya dan menerapkan posisi aman yang direkomendasi saat menghadapi kecelakaan. Kecelakaan ini menewaskan 19 skuat klub Chapecoense dan seluruh staf kepelatihannya. Adapun jumlah korban tewas mencapai 71 jiwa dan enam orang selamat.

Share :
You might also like