Bekerja Membentuk Kepribadian Diri

Jakarta, airmagz.com – Semenjak masih mengenakan jaket almamater kuning – Universitas Indonesia, red, Dicky Irchamsyah sudah menjajal peruntungannya di dunia public relation di salah satu perusahaan swasta.

Setelah mendapat gelar sarjana jurusan komunikasi di tahun 2011 dan memiliki pengetahuan serta pengalaman, dirinya mendapat kesempatan bekerja menjadi PR di Garuda Indonesia. Kepercayaan yang diberikan kepada Dicky sudah terbukti hampir sewindu dia jalani dengan baik.

Pengalaman selama bekerja di perusahaan BUMN penerbangan inilah yang membentuk kepribadian Dicky menjadi lebih percaya diri dan lebih ramah dalam berkomunikasi dengan orang lain.

Bagi Dicky, menjadi PR dituntut untuk selalu memberikan kesan positif kepada orang lain serta dapat mengikuti trend yang berkembang di masyarakat.

“Berbicara tentang PR secara konteks saat ini tentu saja seseorang harus punya kemampuan engagement terhadap media yang baik. Tapi kalau sekarang era konsumen yang semakin demanding kita harus bisa membaca trend sebagai seorang PR,” ujar pria berzodiak Leo.

Meski tidak sejalan dengan cita-citanya, namun bagi Dicky, apapun pekerjaannya harus dijalani dengan ketekunan dan kerja keras agar mendapat hasil yang memuaskan.

“Kayanya sih sudah menjadi suratan menjadi PR dan terus bergulir sampai sekarang kurang lebih sudah hampir sepuluh tahun menjadi PR,” tutur Dicky. (RDN)

Dicky Irchamsyah

(PR & External Affair Garuda Indonesia)

Share :
You might also like