Jelang Akhir Tahun Jumlah Penumpang Masih Normal

Jakarta, Airmagz.com – Belum ada persiapan khusus jelang akhir tahun mengingat jumlah penumpang di Bandara Putussibau Kabupaten Hulu belum ada peningkatan yang memadai atau masih normal.

Kepala Bandara Putussibau Kabupaten Hulu, Hariyanto menyatakan, tidak ada persiapan secara khusus karena rute penerbangan atau jumlah penumpang masih landai dan biasa-biasa saja.

“Tapi kita tetap melakukan pantauan terus seperti biasa. Saat ini masih cukup dua kali penerbangan, mengunakan dua armada pesawat Kalstar dan Garuda. Baik dari Putussibau-Pontianak, begitu juga Pontianak-Putussibau,” ujar Hariyanto seperti dilansir tribune.

Terkait kondisi cuaca saat ini jelas Hariyanto, memang cukup ekstrim sehingga sering terjadi delay atau penundaan sementara penerbangan. Selain itu juga rute pasawat panjang, kalau stadion sebelumnya delay, maka akan terpengaruh ke penerbangan selanjutnya.

“Ketika terjadi delay penerbangan, kami minta penumpang untuk bisa pengertiannya. Karena cuaca saat ini, cukup ekstrim sehingga pihak penerbangan mendelaykan keberangkatan,” jelasnya. (Baca Juga: Larangan Operasi Angkut Barang Pada Akhir Tahun Dinilai Rugikan Pengusaha)

Terkait harga tiket pesawat di jelang tahun baru, jelas Hariyanti masih harga normal dari Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta lebih. “Harganya masih standar di jelang tahun baru,” ungkapnya.

Share :
You might also like